Rooney Siap Beraksi, Setan Merah Kian Termotivasi

Selasa, 22 Maret 2016 - 15:22 WIB
Rooney Siap Beraksi, Setan Merah Kian Termotivasi
Rooney Siap Beraksi, Setan Merah Kian Termotivasi
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) menerima kabar gembira mengenai kondisi Wayne Rooney. Setan Merah berpotensi bisa kembali memainkan Wazza setelah berakhirnya jeda internasional.

Rooney tak merumput sejak 13 Februari akibat cedera lutut, terjadi ketika MU menelan kekalahan 1-2 dari Sunderland. Setelah hampir dua bulan memulihkan diri, penyerang berusia itu diprediksi siap beraksi lagi. Kabar yang beredar, sang kapten bakal kembali berlatih bersama rekan-rekannya setelah pertandingan internasional.

“Wayne Rooney kemungkinan akan bertanding lagi setelah jeda internasional. Kami punya sejumlah pemain yang kembali setelah mengalami cedera. Ini menjadi suntikan motivasi bagi tim,” ucap gelandang MU Jesse Lingard, dilansir Guardian.

Menurut perkiraan tim medis, Rooney sudah bisa bertanding saat MU menjamu Everton di Old Trafford, 3 April mendatang. Ini menjadi kabar gembira bagi pelatih Louis van Gaal. Pasalnya, dia sudah kehilangan tujuh pemain, termasuk Rooney. Personel MU lainnya yang masih dirawat diantaranya Luke Shaw, Phil Jones, Ashley Young dan Ander Herrera.

Selama memulihkan diri, Rooney sudah melewatkan total tujuh pertandingan, empat diantaranya di Liga Inggris dan dua di Piala FA. Lancarnya proses penyembuhan Rooney karena dia tidak dipanggil timnas Inggris yang akan melakukan laga persahabatan. Rooney seharusnya ikut membantu The Three Lions meladeni Jerman dan Belanda.

MU membutuhkan Rooney karena sedang berusaha mengamankan tiket Liga Champions. David de Gea dkk saat ini berada di posisi enam dengan 50 angka, hanya tertinggal satu angka dari jajaran empat besar.

“Rooney selalu bekerja keras. Sangat penting bagi kami jika dia bisa kembali lagi ke lapangan. Tapi, ketika cedera, Anda harus beristirahat hingga benar-benar pulih,” pungkas Lingard.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5441 seconds (0.1#10.140)