Schmeichel: Sisa 7 Laga, Unggul 5 Angka = Leicester Belum Juara

Selasa, 22 Maret 2016 - 18:06 WIB
Schmeichel: Sisa 7 Laga, Unggul 5 Angka = Leicester Belum Juara
Schmeichel: Sisa 7 Laga, Unggul 5 Angka = Leicester Belum Juara
A A A
LEICESTER - Kasper Schmeichel meminta agar Leicester City tidak terlena dengan prestasi yang diraih saat ini. Kiper berusia 29 tahun itu mengingatkan, perjalanan memenangi Liga Inggris masih panjang.

"Kami belum memenangi apa-apa. Saya rasa semua orang harus bersantai sedikit. Perjalanan yang harus ditempuh masih panjang. Kaki kami harus tetap menginjak bumi dan terus melakukan apa yang dilakukan sepanjang musim ini. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan,” ucap Schmeichel dilansir Soccerway.

Schmeichel menyatakan masih terlalu dini menyebut Leicester bakal merebut gelar juara. Dasar penilaian pria asal Denmark itu karena The Foxes hanya unggul lima angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Itu masih bisa dikejar mengingat tersedia tujuh pertandingan lagi. (Lihat Klasemen Liga Inggris di sini).

Potensi Leicester kehilangan angka cukup terbuka karena ada beberapa lawan tangguh yang harus dihadapi. Tim besutan Claudio Ranieri itu masih harus meladeni Southampton (3/4/2016), West Ham United (17/4/2016), Manchester United (1/5/2016), Everton (7/5/2016) serta jawara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, pada laga penutup (15/5/2016).

“Kami tidak berada dalam tekanan. Tidak ada beban kami harus jadi juara. Karena itu kami harus menikmati setiap pertandingan. Saya mungkin tidak mengira kami berada setinggi ini. Tapi, saya selalu percaya kalau tim ini bisa melakukan hal spesial. Misalnya memastikan tiket ke Eropa,” tambah Schmeichel.

Schmeichel paham mengapa Leicester jadi favorit juara Liga Inggris. Catatan positif selama beberapa bulan belakangan membuat tim yang bermarkas di King Power Stadium itu diyakini bisa memenangi Liga Inggris perdana sejak berdiri 132 tahun lalu.

Leicester membukukan delapan menang, tiga imbang dan satu kalah di kompetisi domestik sepanjang 2016. Itu terbaik diantara torehan anggota empat besar lainnya. Tapi, Schmeichel menegaskan itu belum menjamin Leicester akan juara. Karena itu dia meminta agar rekan-rekannya tetap menjaga konsentrasi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8438 seconds (0.1#10.140)