Kolombia Menang Tipis Atas Bolivia

Jum'at, 25 Maret 2016 - 05:58 WIB
Kolombia Menang Tipis Atas Bolivia
Kolombia Menang Tipis Atas Bolivia
A A A
LA PAZ - Kolombia meraih poin sempurna dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. Menghadapi Bolivia di Stadion Hernando Siles, Jumat (25/3/2016) dini hari WIB, Kolombia menang tipis 3-2.

Keunggulan Kolombia dibuka James Rodriguez. Memanfaatkan umpan Carlos Bacca, Rodriguez menjebol gawang Bolivia di menit ke-10.

Bacca tak mau ketinggalan. Striker yang berkarier di AC Milan itu menambah kedudukan pada menit 41. Kali ini giliran Rodriguez yang berperan sebagai pemberi umpan.

Bolivia bangkit di babak kedua. Dalam waktu 12 menit mereka bisa menyamakan keadaan. Lewat tititk putih, Juan Carlos Arce menjebol gawang Kolombia di menit 51. Lalu sepakan keras Alejandro Chumacero dari luar kotak penalti memaksa kiper Kolombia, David Ospina untuk kembali mengambil bola dari dalam gawangnya.

Untungnya Kolombia memiliki pemain sekelas Edwin Cardona. Ia berhasil membungkam pendukung tuan rumah lewat gol yang dicetaknya menit 92. Dengan kemenangannya ini, Kolombia naik ke posisi lima klasemen. Mereka mengantongi tujuh poin, unggul empat angka dari Bolivia yang duduk di urutan kedelapan.

Di laga lainnya, Ekuador imbang 2-2 dengan Paraguay. Gol Ekuador dicetak Enner Valencia (menit 20) dan Angel Mena (menit 92). Sedangkan gol Paraguay diborong Dario Lezcano. Ia menjebol gawang lawan di menit 38 dan 59.

Untuk sementara, Ekuador masih kokoh di puncak klasemen. Mereka memiliki 13 poin, unggul lima angka dari Paraguay yang menghuni peringkat tiga.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6155 seconds (0.1#10.140)