Pedrosa Janji 'Tebus Dosa' di Argentina

Sabtu, 26 Maret 2016 - 22:44 WIB
Pedrosa Janji Tebus Dosa di Argentina
Pedrosa Janji 'Tebus Dosa' di Argentina
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Dani Pedrosa sudah move on dari kegagalannya di GP Qatar. Pembalap Repsol Honda tersebut kini berambisi membuktikan kemampuan terbaiknya saat seri kedua MotoGP digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (3/4/2016).

Sebelumnya Pedrosa hanya mampu finis di posisi kelima. Ia menorehkan catatan waktu 42 menit 42,535 detik, dan berada di belakang Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez serta Valentino Rossi.

"Setelah lomba di seri perdana, saya jadi lebih bahagia sebab penampilan saya sudah jauh lebih baik dibanding sesi pra musim. Tapi saya masih jauh dari pembalap terdepan. Sekarang saya harus bekerja lagi agar bisa mendapatkan kecepatan maksimal," ungkap Pedrosa yang dipaparkan situs resmi MotoGP.

"Dibanding tahun lalu, kondisi saya saat ini jauh lebih baik. Sekarang saya harus berlatih lagi agar meraih hasil sempurna di seri berikutnya. Awal seperti ini tidak saya harapkan. Tapi hasil yang saya raih jauh lebih positif ketimbang sesi pra musim. Saya lebih banyak memahami karakter motor baru. Selanjutnya, tim akan berusaha menerapkan ide-ide agar mencapai level terbaik di balapan selanjutnya," tutur pembalap kebangsaan Spanyol tersebut.

Balapan di Argentina tahun ini nampak spesial untuk Pedrosa. Tahun lalu dirinya absen karena harus menjalani operasi cedera lengan.

Sepanjang sejarah, Pedrosa belum pernah juara di lintasan sepanjang 4,8 km ini. Prestasi terbaiknya hanya merebut status runner up pada GP Argentina 2014 lalu. Ketika itu, Pedrosa finis di belakang Marc Marquez yang mengukir catatan waktu tercepat 41 menit 39,821 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)
pixels