Preview Amerika Serikat vs Guatemala : Tekanan Besar Klinsmann

Selasa, 29 Maret 2016 - 09:00 WIB
Preview Amerika Serikat vs Guatemala : Tekanan Besar Klinsmann
Preview Amerika Serikat vs Guatemala : Tekanan Besar Klinsmann
A A A
OHIO - Amerika Serikat dalam tekanan besar saat menjamu Guatemala dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (30/3/2016) pagi WIB. AS terancam tak lolos ke putaran final Piala Dunia jika gagal memetik kemenangan dalam laga itu.

Meski lebih diunggulkan menang, AS punya pengalaman pahit manakala berjumpa Guatemala. Anak asuh Juergen Klinsmann dibekap kekalahan 0-2 saat bertandang ke Guatemala di Estadio Mateo Flores dalam putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia pekan lalu.

Akibatnya, AS saat ini turun ke posisi ketiga klasemen Grup C kualifikasi zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf) dengan poin empat dari tiga laga. Sementara Guatemala di posisi kedua dengan poin enam.

Dua gol Guatemala tercipta dalam 15 pertama pertadingan, memanfaatkan set-piece. Pada menit ke-7, Jean Marquez mencetak gol dengan menyundul bola hasil sepak pojok, kemudian di menit ke-15, Carlos Ruiz menggandakan kedudukan melalui tendangan bebas.

Klinsmann saat itu menyebut pemainnya tidak fokus karena kocolongan dua gol di 15 menit pertama pertandingan. Celakanya, di sisa waktu, AS gagal mengejar defisit gol dan mengakhiri laga dengan kekalahan 0-2.

"Kami membuat kesalahan karena pemain tidak fokus pada saat itu. Tim harus bertanggung jawab dengan membayarnya saat menghadapi mereka pada putaran berikutnya di AS," kata Klinsmann, dikutip USA Today, Senin (28/3/2016).

Amerika Serikat akan menjamu Guatemala di Columbus Crew Stadium, Ohio pada Rabu (30/3/2016) pagi WIB. AS memerlukan kemenangan guna menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Prakiraan susunan pemain kedua tim,

Amerika Serikat : 12-Tim Howard; 20-Geoff Cameron, 3-Omar Gonzalez, 14-Michael Orozco, 23-Edgar Castillo; 2-DeAndre Yedlin, 4-Michael Bradley (capt.), 10-Mix Diskerud, 11-Alejandro Bedoya; 8-Clint Dempsey, 7-Bobby Wood

Guatemala : 12-Paulo Motta; 3-Cristian Jimenez, 4-Hamilton Lopez, 5-Moises Hernandez, 8-Jean Marquez, 9-Gerson Tinoco, 10-Jose Contreras, 14-Rafael Morales, 18-Stefano Cincotta, 20-Carlos Ruiz, 22-Rodrigo Saravia

Fakta Menarik Jelang Amerika Serikat vs Guatemala
Sembilan pemain dari starting XI Amerika Serikat yang sebelumnya diturunkan vs Guatemala, akan kembali tampil dalam laga nanti. Hanya Michael Orozco dan Bobby Wood yang akan membuat penampilan pertama mereka vs Guatemala.
Empat pemain AS yang paling sering tampil di kualifikasi Piala Dunia adalah Michael Bradley, Geoff Cameron, Clint Dempsey dan Tim Howard
Sembilan pemain AS memiliki pengalaman tampil di kualifikasi Piala Dunia sebelumnya. Hanya Wood dan DeAndre Yedlin yang akan mencetak debut mereka di kualifikasi Piala Dunia tahun ini.
Edgar Castillo membuat penampilan pertamanya bersama AS sejak kekalahan 2-0 untuk Ukraina pada 5 Maret 2014.
Alejandro Bedoya mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 6-0 melawan Guatemala pada 5 Juli 2013 di San Diego, California.
Tim Howard mencetak penampilan ke-31 bersama Timnas AS di Kualifikasi Piala Dunia, sementara rekornya melawang Guatemala adalah tiga kali menang dan satu kalah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)