West Ham United Siap Boyong Ibra

Selasa, 29 Maret 2016 - 15:40 WIB
West Ham United Siap...
West Ham United Siap Boyong Ibra
A A A
LONDON - Rencana Zlatan Ibrahimovic merambah Liga Inggris pada musim depan, memicu reaksi sejumlah klub. Banyak yang ingin memakai jasanya, tidak terkecuali West Ham United.

Kontrak Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis akhir musim ini. Penyerang asal Swedia itu mengaku tidak ada niat berlama-lama di Liga Prancis, dan ingin merasakan kerasnya atmosfir Liga Inggris.

Pernyataan itu praktis membuat Ibra jadi buruan sejumlah klub Liga Inggris. Meski sudah berusia 34 tahun, ketajamannya belum menurun. Dia terus mengumpulkan lebih 30 gol di semua kompetisi setiap musimnya selama membela PSG. Musim ini saja Ibrahimovic mendulang 27 gol dari 25 partai di kompetisi lokal, atau 35 gol secara keseluruhan.

Pemilik sabuk hitam olah raga bela diri taekwondo itu juga dua kali menyabet Sepatu Emas Liga Prancis pada 2012/2013, 2013/2014. Apalagi, dengan habis masa tugasnya, Ibrahimovic akan berstatus agen bebas, alias bisa didapat secara gratis.

Diantara peminat, West Ham yang paling bernafsu mendapatkan Ibrahimovic. The Hammers bahkan menempatkannya sebagai buruan utama. “Saya menyukai Zlatan Ibrahimovic dari PSG. Tapi, apakah dia akan bergabung bersama kami, saya masih belum tahu,” jelas pemilik saham mayoritas West Ham, David Sulivan, dilansir soccerway.

Sulivan mengakui prioritas West Ham untuk musim depan adalah membeli penyerang andal dan punya pengalaman tampil di Eropa. Pasalnya, ada kemungkinan West Ham bakal meramaikan Liga Champions pada musim depan.

“Kami punya daftar 10 penyerang dari penjuru Eropa, dan sebagian besar dana belanja kami akan dialokasikan untuk membeli penyerang. Ada beberapa penyerang Liga Inggris yang sedang kami pantau. Ada yang berstatus top skorer. Tapi, kami tidak bisa menyebut nama mereka,”tutup Sulivan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8602 seconds (0.1#10.140)