Duh, Repsol Honda Sulit Pahami Perangkat Elektronik

Selasa, 29 Maret 2016 - 16:14 WIB
Duh, Repsol Honda Sulit Pahami Perangkat Elektronik
Duh, Repsol Honda Sulit Pahami Perangkat Elektronik
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Tim Repsol Honda belum bisa memecahkan masalah meski MotoGP musim ini sudah memasuki seri pertama. Masalah yang dimaksud berasal dari perangkat elektronik (Electronic Control Unit) terbaru. Menurut seorang sumber yang dilansir Motorsport, Honda masih kesulitan dalam memahami kinerja ECU Magneti Marelli.

"Sangat sulit memahami perangkat elektronik dari Magneti Marelli. Sejauh ini kami melakukan semuanya dengan cara kami sendiri dan itu dianggap sebagai jalan terbaik," kata 'orang dalam' di tim Repsol Honda.

"Saat ada yang berubah, Anda diharuskan beradaptasi dengan skenario terbaru. Namun bagi kami di Honda, hal itu bukan suatu hal yang gampang dipahami," tambahnya.

Menanggapi ini, Dani Pedrosa bersikap pesimistis. Menurutnya, sudah terlambat jika harus mempelajari lagi kinerja ECU terbaru.

"Kami tak bisa menyentuh mesin lagi, sebab persaingan musim ini sudah dimulai. Jadi kami harus melihat hasil yang bisa diraih tim," tuturnya.

Pada seri pertama di Sirkuit Losail Qatar 20 Maret 2016 lalu, Pedrosa finis di posisi kelima. Ia mengukir catatan waktu 42 menit 42,535 detik.

Sedangkan rekannya, Marc Marquez berakhir di urutan ketiga. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu ada di belakang Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dengan perolehan waktu 42 mrnit 30,739 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)