Wawancara Roy Hodgson: Saya Tidak Yakin Apakah Inggris Bisa Juara di Prancis

Selasa, 29 Maret 2016 - 16:26 WIB
Wawancara Roy Hodgson: Saya Tidak Yakin Apakah Inggris Bisa Juara di Prancis
Wawancara Roy Hodgson: Saya Tidak Yakin Apakah Inggris Bisa Juara di Prancis
A A A
LONDON - Inggris akan kedatangan Belanda pada laga persahabatan di Wembley Stadium. Pelatih Roy Hodgson berharap para pemain The Three Lions bisa mengalahkan jawara Piala Eropa 1988, tersebut.

Meski sibuk menyiapkan pasukannya untuk partai Minggu (30/3/2016) besok, Hodgson masih sempat melakukan wawancara. Dia membahas mengenai peluang armadanya di Prancis. Berikut petikan wawacaranya dirangkum berbagai sumber.

Sudah siapkah Inggris untuk mengikuti Piala Eropa 2016?
Itu pertanyaan yang sulit. Jika saya katakan iya, berarti saya berpikir kami bisa memenangi Piala Eropa. Jika saya sebut itu tugas sulit, saya akan dianggap tidak percaya kemampuan tim.

Apakah komposisi pemain saat ini masih belum sempurna?
Cukup banyak yang belum merasakan turnamen resmi. Kami juga tidak tahu reaksi kumpulan pemain muda ini saat ikut turnamen resmi. Bagaimana mereka bermain ketika bertemu tim lebih berpengalaman, seperti Jerman misalnya.

Lalu, kapan mereka akan siap?
Saya percaya kami akan siap tepat pada waktunya. Para pemain akan tampil dan percaya bisa memetik kemenangan. Mereka akan datang ke Prancis dan yakin bisa meraih hasil bagus. Tapi, saya tidak tahu apakah kami bisa merebut gelar juara.

Apa yang Anda harapkan dari partai persahabatan melawan Belanda? Mengingat mereka tidak ikut Piala Eropa 2016.
Itu jadi kesempatan terakhir bagi pemain unjuk kemampuan bersama Inggris sebelum kembali ke klub masing-masing. Tapi, masih akan banyak evaluasi yang akan kami lakukan hingga musim ini berakhir.

Setelah laga internasional usai, apa yang akan Anda lakukan?
Kami akan mengumpulkan semua informasi dan menganalisanya. Sebab, tiga atau empat pekan lagi, saya akan bertemu dengan staff teknis dan medis, dan membahas tentang pemain.

Apakah pemain yang rentan cedera punya peluang masuk squad?
Cukup beresiko jika memanggil pemain yang punya sejarah cedera. Saya tidak bisa menampiknya. Kami harus menganalisa semua faktor sebelum mengambil keputusan akhir.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5636 seconds (0.1#10.140)