Sir Alex Ferguson: Cuma Tottenham Bisa Gagalkan Leicester Jadi Juara

Kamis, 31 Maret 2016 - 21:47 WIB
Sir Alex Ferguson: Cuma...
Sir Alex Ferguson: Cuma Tottenham Bisa Gagalkan Leicester Jadi Juara
A A A
LONDON - Bukan Manchester City atau Arsenal yang menjadi ancaman Leicester City dalam perburuan gelar juara Liga Primer musim ini. Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson hanya melihat Tottenham Hotspur yang bisa membuyarkan mimpi Leicester, karena saat ini Tottenham memainkan sepak bola terbaik.

Di papan klasemen, Leicester City bertengger di puncak dengan 66 poin dalam sisa tujuh laga. Tottenham di bawahnya dengan 61 poin, sedangkan Arsenal yang memiliki tabungan satu laga di peringkat 3 dengan 55 poin. Serta City (juga punya tabungan satu laga) di peringkat 4 dengan 50 angka.

"Leicester mendekati garis finis, dan itu merupakan tugas besar untuk menyelesaikannya," kata Ferguson kepada Sky Sports, Kamis (31/3/2016). "Mereka harus tetap konsisten dengan apa yang telah mereka lakukan, tidak ada gunanya mengubah apa pun atas apa yang telah mereka lakukan selama enam bulan sebelumnya."

"Akan ada momen pengujian bagi Leicester dan mereka harus bisa berdamai dengan kenyataan akan kehilangan satu atau dua poin, atau bahkan kalah dalam permainan. Tetapi, tim lain juga berpotensi kehilangan poin, itulah Liga Primer, liga yang sulit."

"Saya hanya melihat Tottenham menjadi ancaman bagi Leicester. Tottenham, saat ini, bermain sepak bola terbaik yang pernah saya lihat selama bertahun-tahun. Tapi Leicester mendapat keuntungan. Saya pikir mereka akan sampai di garis finis."

Ferguson menambahkan Leicester telah memegang kendali dalam perburuan gelar. Mereka merupakan tim terbaik sepanjang musim dan pasukan Claudio Ranieri layak untuk menang.

"Saya tidak melihat mereka gugup dan itu kehebatan sang pelatih, dia membawa pengaruh yang menenangkan bagi tim. Ini fantastis, mereka menghirup udara segar dan itu bagus untuk permainan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2706 seconds (0.1#10.140)