Bersikap Kasar, Costa Dapat Hukuman Tambahan

Jum'at, 01 April 2016 - 21:38 WIB
Bersikap Kasar, Costa Dapat Hukuman Tambahan
Bersikap Kasar, Costa Dapat Hukuman Tambahan
A A A
LONDON - Chelsea harus mencari penyerang lain selama dua laga tandang beruntun di Liga Inggris. The Blues masih belum bisa memainkan Diego Costa lantaran mendapat hukuman tambahan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Costa saat ini sedang menjalani hukuman dua pertandingan. Itu akibat tindakan kasar saat Chelsea kalah 0-2 dari Everton waktu Piala FA, di Goodison Park, Rabu (13/3/2016). Dia berseteru dengan gelandang tuan rumah, Gareth Barry, yang berujung kartu kuning kedua di menit ke-84.

Skorsing dua laga diterima Costa karena sudah dua kali melakukan pelanggaran serupa musim ini. Dia juga sempat dijatuhi larangan tampil sebanyak tiga laga karena terlibat bentrok dengan dua bek Arsenal, Laurent Koscielny dan Gabriel Paulista, September silam.

Costa sudah absen saat Chelsea ditahan West Ham United 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (19/3/2016). Dan, tidak akan tampil saat menyambangi Aston Villa, di Villa Park, besok petang.

Harusnya Costa sudah bisa merumput saat mengunjungi Swansea, Sabtu (9/4/2016). Tapi, itu dibatalkan karena FA memberinya hukuman satu partai lagi. Itu belum termasuk denda sebesar 20 ribu pounds.

Penyebabnya karena bomber berusia 27 tahun itu terbukti melanggar sportifitas. Costa disinyalir bersikap kurang terpuji ketika wasit Michael Oliver mengeluarkan kartu merah. Selain itu, dia tidak segera keluar dari lapangan.

“Berdasarkan keputusan Komisi Regulasi Independen (IRC), Kamis (31 Maret 2016), pemain Chelsea, Diego Costa telah diberi hukuman larangan satu pertandingan, dan denda 20 ribu pounds. Dia juga diperingatkan untuk tidak lagi bersikap kasar,” jelas FA, dilansir bbc.

Sebenarnya ada pelanggaran lain yang dilakukan Costa kala bentrok Everton. Dia sempat dituding melakukan gesture tidak pantas kepada fans Everton. Untungnya, dia dibebaskan dari tuduhan tersebut.

Menanggapi keputusan FA, Chelsea belum mengeluarkan respon. Tapi, klub London Barat itu bisa bersyukur karena Costa cuma mendapat tambahan skorsing satu partai. Pasalnya, Costa dapat merumput lagi waktu menjamu Manchester City (Man City), 16 April nanti.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0645 seconds (0.1#10.140)