Preview Aston Villa vs Chelsea: Kesempatan The Blues Perbaiki Posisi

Sabtu, 02 April 2016 - 10:01 WIB
Preview Aston Villa...
Preview Aston Villa vs Chelsea: Kesempatan The Blues Perbaiki Posisi
A A A
BIRMINGHAM - Chelsea berpeluang memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga Premier Inggris. Sabtu (2/4/2016) mereka diunggulkan menang saat berkunjung ke markas Aston Villa yang kini terpuruk di jurang degradasi.

Hingga pekan ke-31, Villa baru memiliki 16 poin. Mereka sudah menelan 21 kekalahan, tujuh hasil imbang dan hanya meraih tiga kemenangan. Keterpurukan tuan rumah tentu harus dimanfaatkan Chelsea yang masih berjuang agar bisa menghuni papan atas klasemen dan merebut tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Saat ini The Blues ada di posisi 10. Mereka mengantongi 41 poin, hasil 10 kemenangan, 11 imbang dan sembilan kekalahan. Jika menang, Chelsea berhak menggantikan Liverpool yang duduk di urutan kesembilan. Saat ini kedua tim hanya berjarak tiga angka. Meski nantinya poin mereka akan sama, produktivitas gol Chelsea terbilang lebih baik dari kubu The Anfield Gank.

Dalam laga nanti, Chelsea tak bisa mengandalkan Kurt Zouma, Eden Hazard, Kenedy, Diego Costa dan Radamel Falcao. Selain Costa, empat pemain yang disebutkan sedang menghuni ruang perawtan medis. Sementara Costa sendiri harus absen karena tengah menjalani hukuman kartu merah.

Di sisi lain, Villa tidak diperkuat Micah Richards, Jordan Amavi dan Libor Kozak. Mereka sedang mengalami cedera dan ini menambah derita untuk tim yang baru memecat pelatihnya tersebut.

Dalam catatan statistik, Chelsea lebih unggul. Pada lima pertemuan terakhir, John Terry Cs menang empat kali. Satu laga lainnya menjadi milik Villa. Fakta ini sekiranya menggambarkan siapa yang lebih diunggulkan menang pada laga nanti.

Prakiraan susunan pemain:
Aston Villla (4-2-3-1):
Guzan; Richardson, Clark, Lescott, Hutton; Bacuna, Veretout; Westwood, Sinclair, Sanchez; Ayew

Chelsea (4-2-3-1):
Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar, Pedro; Pato
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9179 seconds (0.1#10.140)