Gol Debut Pato Warnai Pesta Chelsea di Villa Park

Sabtu, 02 April 2016 - 21:06 WIB
Gol Debut Pato Warnai Pesta Chelsea di Villa Park
Gol Debut Pato Warnai Pesta Chelsea di Villa Park
A A A
BIRMINGHAM - Alexandre Pato membuktikan ketajamannya. Striker Chelsea pinjaman dari Corinthians itu mencetak gol pada penampilan perdananya sekaligus membawa Chelsea menang 4-0 saat dijamu Aston Villa di Villa Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/4/2016).

Pato tampil bukan sebagai starter. Mantan pemain AC Milan itu masuk menggantikan Loic Remi yang harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera pada menit ke-23. Namun, masuknya Pato langsung membuat perubahan. Chelsea unggul melalui Ruben Loftus-Cheek yang mencetak gol pembuka pada menitke-26.

Lalu, giliran Pato menggandakan keunggulan. Si Bebek -julukan Pato- mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-45+3. Sepakan Pato yang mengarah ke pojok kanan gawang Villa terbaca kiper Brad Guzan, namun bola meluncur terlalu deras sehingga Guzan gagal menghalaunya.

Pato menjadi pemain Brasil keenam yang mencetak gol pada debutnya di Liga Primer setelah Geovanni Deiberson, Robinho, Gilberto, Ilan Araujo, dan Willian. Selain Pato, Pedro Rodriguez juga tampil apik. Mantan penyerang Barceloan itu mencetak dua gol pada menit ke-46 dan 59.

Pato menghabiskan lima musim di Liga Serie A Italia bersama AC Milan. Selama itu dia mencetak 63 gol dari 150 penampilanny berkostum Rossoneri. Si Bebek gagal bersinar setelah kembali ke Brasil bergabung dengan Corinthians. Dia hanya bermain 30 kali dengan torehan sembilan gol sebelum dipinjamkan ke Sao Paulo dengan mencetak 19 gol dari 59 laga.

Tambahan tiga angka membuat posisi Chelsea bertengger di peringkat sembilan dengan 44 poin. Sementara bagi Aston Villa, kekalahan membuat semakin tenggelam di dasar klasemen dengan 16 angka. Derita Villa bertambah setelah Alan Hutton mendapat kartu merah pada menit ke-85.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)