Sirkuit Termas de Rio Hondo Perpanjang Kontrak Hingga 2019

Senin, 04 April 2016 - 19:59 WIB
Sirkuit Termas de Rio Hondo Perpanjang Kontrak Hingga 2019
Sirkuit Termas de Rio Hondo Perpanjang Kontrak Hingga 2019
A A A
SANTIAGO DEL ESTERO - Sirkuit Termas de Rio Hondo terus dipercaya sebagai tuan rumah MotoGP Argentina. Hingga 2019, sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,8 km ini akan tetap jadi lokasi pertarungan para rider papan atas dunia.

Minggu (3/4/2016) pengelola Sirkuit Termas de Rio Hondo baru saja mencapai kesepakatan baru dengan Dorna selaku badan penyelenggara MotoGP. Dalam kesepakatan itu disebutkan bahwa sirkuit ini akan terus digunakan hingga tiga tahun ke depan.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan ini dengan pihak Termas de Rio Hondo. Ini merupakan proyek yang bagus dan semua orang menjadikan sirkuit Termas de Rio Hondo sebagai yang terbaik," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

"Kawasan Amerika selatan punya semangat besar dalam olahraga balap motor. Kami tentu bangga bisa menggelar MotoGP di Argentina hingga tiga tahun ke depan," tambahnya.

Sejak dibuka pada 2014, balapan di sirkuit ini berhasil memancing perhatian pecinta balap dari berbagai negara. Pada tahun pertamanya, tercatat 126 ribu penggemar memadati tiap tribun di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Di tahun berikutnya, jumlah penonton bertambah jadi 130 ribu. Pengelola yakin jumlah akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Sebelumnya, balapan di Argentina digelar di Sirkuit Buenos Aires. Namun sejak 1999, pentas MotoGP tak lagi memeriahkan sirkuit di ibu kota Argentina tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7313 seconds (0.1#10.140)