Erick Thohir Belum Menyerah Beli WBA

Senin, 04 April 2016 - 18:34 WIB
Erick Thohir Belum Menyerah Beli WBA
Erick Thohir Belum Menyerah Beli WBA
A A A
MILAN - Upaya Erick Thohir merambah Inggris menemui kendala. Keinginannya membeli klub Liga Inggris, West Bromwich Albion (WBA), tidak berjalan sesuai harapan.

Thohir belum puas walau sudah memiliki tiga klub sepak bola. Pengusaha asal Indonesia itu merupakan juragan Persib Bandung (Indonesia), DC United (AS) dan Inter Milan (Italia). Sekarang, pengusaha berusia 45 tahun itu ingin merambah Inggris.

Untuk memenuhi ambisinya itu, Thohir bermaksud membeli WBA. Rencana Thohir dipicu karena The Baggies mengalami krisis keuangan dan sedang mencari insvestor. Kabarnya, Thohir sudah mengajukan proposal pada WBA.

Sayang, respon yang didapatnya tidak seuai harapan. Corriere dello Sport melaporkan tawaran Thohir ditolak manajemen WBA. Tapi, Thohir diyakini tidak akan menyerah. Pria kelahiran Jakarta itu berniat mengajukan proposal kedua.

Keinginan Thohir menanamkan modalnya di Liga Inggris karena tergiur keunguntungan dari hak siar. Bukan rahasia lagi kalau kompetisi di negeri Ratu Elizabeth II paling digemari di dunia. Konon uang yang beredar bisa di atas 1 miliar pounds.

Selain berusaha mengakuisisi WBA, Thohir juga bermaksud mencari insvestor baru untuk Inter. Isu yang beredar, dua perusahaaan asal China tertarik untuk bergabung. Disebutkan 20% saham Inter akan dijual dengan harga antara 70 juta euro dan 100 juta euro.

Itu berarti, mantan presiden Inter, Massimo Moratti, akan menjual 6% dari sahamnya yang tersisa. Sedangkan Thohir perlu melepas 14% sahamnya. Itu bisa membuat Moratti hanya punya 23,5% saham lagi, dan Thohir tersisa 56%.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)