Tontowi/Liliyana Pesan Tempat di Final

Sabtu, 09 April 2016 - 13:18 WIB
Tontowi/Liliyana Pesan...
Tontowi/Liliyana Pesan Tempat di Final
A A A
SHAH ALAM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tempat di final Malaysia Terbuka 2016 usai menyudahi perlawanan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan straight game 21-18, 21-17 di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pertandingan semifinal ini bisa dikatakan cukup menarik. Kedua pasangan tersebut saling rebutan poin dan itu terlihat di game kedua. Tontowi/Liliyana yang unggul 4-3 mampu disamakan duet Denmark.

Saling jegal juga terlihat ketika Owi/Butet sapaan akrab duet Indonesia unggul 12-11. Sebab pasangan peringkat tujuh dunia mampu memberikan perlawanan sengit hingga perolehan sementara 19-17. Namun demikian, tumpuan tim Merah Putih ini akhirnya berhasil menyudahi perlawanan lawan dengan 21-17.

Owi/Butet selanjutnya tinggal menunggu lawan di final antara Zhang Nan/Zhao Yunlei versus wakil tuan rumah Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Seusai pertandingan, Ketum PBSI Gita Wiirjawan berkicau di akun jejaring sosial twitter. Dia berkata semoga penampilan gemilang Owi/Butet di pertandingan kali ini bisa terulang di partai pemungkas, Minggu (10/4/2016) besok.

"Hari ini Owi/Butet tampil efisiensi, konsistensi dan supremasi. Semoga besok seperti itu lagi," tulis mantan Menteri Perdagangan.

Tim Merah Putih masih berpeluang meloloskan wakilnya ke final. Adalah Nitya Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri) dan Jonatan Christie.

Berikut lawan wakil Indonesia di semifinal Malaysia Terbuka 2016:


Nitya Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan
Jonatan Christie vs Chen Long
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)