Andy Carroll Jadi Mimpi Buruk Arsenal

Sabtu, 09 April 2016 - 20:56 WIB
Andy Carroll Jadi Mimpi Buruk Arsenal
Andy Carroll Jadi Mimpi Buruk Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal gigit jari di kandang West Ham United. Sempat unggul dua gol, The Gunners akhirnya harus puas dengan hasil imbang 3-3 dalam lanjutan Liga Primer di Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016). Andy Carroll menjadi mimpi buruk skuat Arsene Wenger lewat hat-trick yang diciptakannya.

Arsenal sempat memimpin lewat gol Mesut Oezil saat laga baru berjalan 18 menit. Alex Iwobi berperan dalam terciptanya gol terbut, dan lagi-lagi Iwobi memberi assist untuk gol kedua Asrenal yang dicetak Alexis Sanchez pada menit ke-35.

Namun, tertinggal dua gol Wet Ham bangkit. Andy Carroll memperkecil ketinggalan setelah memanfaatkan assist Aaron Cresswell pada menit ke-44. Selang 160 detik kemudian, Carrrol kembali menggetarkan gawang David Ospina, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Pelatih West Ham Slaven Bilic memasukkan Emmanuel Emenike pada menit ke-46 menggantikan James Tomkins untuk menambah daya gedor.

Carrroll pun menggila. Mantan striker Liverpool itu kembali mencetak gol dan membuat West Ham berbalik unggul pada menit ke-52. Carroll merupakan pemain Liga Primer pertama yang mencetak hat-trick ke gawang Arsenal sejak penyerang Manchester United Wayne Rooney melakukannya pada Agustus 2011.

The Gunners akhirnya mampu menyelamatkan satu angka setelah Laurent Koscielny membobol gawang Adrian San Miguel del Castillo menit ke-70, memanfaatkan umpan matang Danny Welbeck.

Tambahan satu poin membuat posisi Arsenal tertahan di peringkat 3 dengan 59 angka. Leicester City yang dijamu Sunderland, Minggu (10/4/2016) masih di puncak klasemen dengan 69 angka, sedangkan Tottenham Hotspur di peringkat 3 dengan 62 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8912 seconds (0.1#10.140)
pixels