Madrid Gulung Eibar di Santiago Bernabeu

Sabtu, 09 April 2016 - 22:58 WIB
Madrid Gulung Eibar di Santiago Bernabeu
Madrid Gulung Eibar di Santiago Bernabeu
A A A
MADRID - Real Madrid sukses meraup poin sempurna saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/4/2016). Los Blancos menang dengan skor telak 4-0 yang mengantar mereka naik ke posisi dua klasemen sementara.

Madrid memulai laga dengan penuh determinasi. Berupaya bangkit dari kekalahan di leg pertama perempat final Liga Champions kontra Wolfsburg, tuan rumah mampu mencetak gol cepat saat pertandingan baru berusia 4 menit.

Pelanggaran Eibar di depan kotak penalti berhadiah tendangan bebas. James Rodriguez pun tak membuang kesempatan emas dengan melepaskan tendangan yang menghujam pojok kanan gawang Riesgo. Pemain asal Kolombia seolah memberi bukti ke pelatih Zinedine Zidane yang belakangan jarang dimainkan.

Madrid yang unggul materi pemain, kembali menjebol gawang Eibar di menit ke-18. Berawal dari sodoran Isco kepada Ronaldo, pemain asal Portugal memenangi perebutan bola di kotak penalti Eibar. Setelah melakukan sedikit gocekan, CR7 mengirim umpan ke tengah yang tak disia-siakan Lucas Vasquez untuk menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0.

Semenit berselang, giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Superstar Madrid mencetak gol ketiga timnya usai mendapat sodoran Jese dari sisi kanan pertahanan Eibar.

Akhirnya, pesta gol Madrid ditutup Jese di menit ke-40. Hampir sama dengan skema gol sebelumnya, kali ini ia yang mendapat sodoran dari Ronaldo dari sisi kiri tak kesulitan mencetak gol. Aksi tersebut jadi yang terakhir dilakukan pasukan Madrid yang menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Di babak kedua, Eibar coba bangkit. Aksi Junca dan Baston yang baru masuk sempat membuat Kiko Casilla jatuh bangun mengamankan sarangnya. Hingga menit ke-75, Eibar terus coba memperkecil kedudukan, memanfaatkan momentum Madrid yang menurunkan tempo permainanya di babak kedua.

Sayang, hingga laga bubar tak ada gol tambahan tercipta di laga ini. Madrid menang telak 4-0 di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil ini membuat Madrid naik ke posisi dua klasemen dengan poin 72, unggul dua angka dari Atletico yang baru akan bermain beberapa saat lagi. Sementara Eibar masih tertahan di peringkat 10 dengan poin 38.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Casilla, Pepe, Nacho, Carvajal (Danilo'63), Arbeloa, James (Mayoral'76), Casemiro (Kovacic'54), Isco, Ronaldo, Vazquez, Jese

Eibar: Riesgo, Pantic, Ramis, Capa, Luna, Escalante, Garcia, Keko (Hajrovic'72), Jota (Junca'46), Gonzalez (Baston'46), Enrich
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7771 seconds (0.1#10.140)