Lebih Suka Daun Muda, Van Gaal Tolak Ibrahimovic

Minggu, 10 April 2016 - 18:53 WIB
Lebih Suka Daun Muda,...
Lebih Suka Daun Muda, Van Gaal Tolak Ibrahimovic
A A A
MANCHESTER - Kemungkinan Zlatan Ibrahimovic mampir ke Old Trafford dipastikan tertutup. Ibra dianggap pelatih Louis van Gaal sudah telalu uzur untuk menjadi pemain Manchester United (MU).

Kontrak Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan habis musim ini. Penyerang asal Swedia itu selanjutnya ingin merambah Liga Inggris. Cukup banyak yang ingin memakai jasanya, termasuk MU. Meski berusia 34 tahun, Ibrahimovic masih tajam. Torehan 39 gol dari total 42 laga musim ini adalah buktinya. Apalagi, dia bisa didapat secara gratis.

Ibrahimovic juga sepertinya tidak keberatan hijrah ke MU. Terlebih, menurut pengakuan agennya, Mino Raiola, Setan Merah telah melakukan serangkaian negoisasi. Raiola membenarkan kalau MU paling berpeluang meminang kliennya itu.

Tapi, sekarang Van Gaal malah berubah pikiran. Pelatih asal Belanda itu menyatakan tidak tertarik lagi pada Ibrahimovic. Alasannya, karena tidak sejalan dengan rencananya untuk mengurangi pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

“Kami perlu meningkatkan kualitas squad. Sebab, ketika saya datang kesini, ada enam atau tujuh pemain yang berumur di atas 33 tahun. Sekarang kami punya tim lebih muda. Tapi, kami tetap butuh pemain lebih muda lagi. Sebab, kami perlu pemain yang kreatif dalam menyerang dan juga cepat,” ucap Van Gaal, dilansir the sun.

Van Gaal menambahkan bisa sia-sia jika Ibrahimovic tetap bergabung dengan Wayne Rooney dkk. Soalnya, pelatih bernama lengkap Aloysius Paulus Maria van Gaal, itu lebih mengutamakan menurunkan pemain muda.

“Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa mengatakan lebih detail. Tapi, Ibrahimovic sudah 34 tahun. Saya baru saja menyebutkan batas usai pemain yang akan saya lepas,” tutup mantan pelatih Belanda itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0747 seconds (0.1#10.140)