Juara Trofeo Pacitan, Persinga Tebar Ancaman

Senin, 11 April 2016 - 15:03 WIB
Juara Trofeo Pacitan, Persinga Tebar Ancaman
Juara Trofeo Pacitan, Persinga Tebar Ancaman
A A A
NGAWI - Persinga Ngawi semakin percaya diri menatap kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Konfidensi Persinga menanjak setelah memboyong juara Trofeo Pacitan FC di Gelora Pacitan pada 8-10 April lalu.

Runner-up Piala Kemerdekaan 2015 ini membabat habis poin dari dua pertandingan di Pacitan. Pada Sabtu (9/4), Persinga sukses membalas kekalahan dari Persik Kediri dengan kemenangan 2-1. Di laga kedua, mereka menekuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Pelatih Persinga Ngawi M Hasan bangga dengan pancapaian timnya dan berharap akan terus berlanjut ke kompetisi sebenarnya. Apalagi kemenangan ganda di Pacitan diperoleh di luar kandang yang bisa menambah mental bertanding timnya.

"Kami tidak ada masalah ketika bertanding di luar kandang, itu menjadi poin positif bagi Persinga. Saat uji coba lawan PSS Sleman, kami juga hanya kalah satu gol dari penalti menit akhir yang meragukan. Saya senang dengan tekad tim ini,"ulas M Hasan.

Dia menambahkan, selama menjalani laga uji coba dirinya selalu meminta pemain untuk tampil secara maksimal. Sebab, menurutnya, hasil positif di pertandingan ujicoba tetap akan sangat berguna bagi tim di beberapa aspek.

"Menjadi juara di Pacita membuktikan bahwa Persinga masih berjuang agar bisa tetap kompetitif seperti di Piala Kemerdekaan lalu. Tapi tetap saja kami harus konsentrasi ke kompetisi karena itu tujuan utama tim ini," lanjut Hasan.

Persinga Ngawi dengan julukan Laskar Alas Ketonggo adalah tim Divisi Utama asal Jawa Timur yang tak lelah bertanding sebelum kompetisi digelar. Bahkan ketika tidak ada turnamen yang diikuti sejak Piala Kemerdekaan 2015, Ali Usman dkk tetap rajin mencari lawan tanding.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5737 seconds (0.1#10.140)