Pelatih Suruh Jonatan Istirahat Dua Hari Sebelum ke Singapura

Senin, 11 April 2016 - 16:20 WIB
Pelatih Suruh Jonatan...
Pelatih Suruh Jonatan Istirahat Dua Hari Sebelum ke Singapura
A A A
SHAH ALAM - Hendri Saputra memberikan kelonggaran kepada Jonatan Christie untuk beristirahat selama dua hari sebelum tampil di turnamen Singapura Terbuka 2016. Pernyataan itu disampaikan pelatih tunggal putra setelah anak asuhnya dikalahkan Chen Long di semifinal Malaysia Terbuka 2016 dengan 21-8, 19-21 dan 14-21.

Pada turnamen super series nanti, Jonatan tidak sendirian. Hendri akan membawa Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting. Nantinya pelatih akan lebih memperhatikan mental para pemain dan cara bermainnya.

Dikatakan, agar pebulutangkis yang berada di bawah komando Hendri lebih meminimalisir kesalahan yang dibuat sendiri. "Untuk Jonatan dua hari ini dia recovery dulu. Untuk Ihsan dan Anthony, pertama, mereka akan lebih diperhatikan di segi mental dan cara mainnya. Kedua, bagaimana caranya untuk mereka tidak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang akan kami diskusikan sebelum ke Singapura nanti," ungkap Hendri seperti dikutip BadmintonIndonesia, Senin (11/4/2016).

Beralih ke performa Jonatan di Malaysia Terbuka, Hendri tampak terkesima dengan penampilannya di level super series. Menurutnya, ia mampu memberikan seluruh kemampuannya sewaktu berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah Chen Long.

"Penampilan Jonatan di semifinal menurut saya bagus banget. Karena, pertama, dia bisa menekan seorang Chen Long, pemain nomor satu dunia, sampai tidak bisa berkembang. Kedua, dari strategi dan permainannya yang sudah kami diskusikan, itu bisa keluar. Lain sama kemarin-kemarin yang walaupun menang tapi mainnya tidak bagus. Kesimpulannya, saya cukup puas dengan hasilnya. Cuma memang disayangkan, seharusnya dia bisa meraih poin yang lebih tinggi," kata Hendri.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)