Swedia Tunjuk Pelatih Anyar Pengganti Erik Hamren

Senin, 11 April 2016 - 21:34 WIB
Swedia Tunjuk Pelatih Anyar Pengganti Erik Hamren
Swedia Tunjuk Pelatih Anyar Pengganti Erik Hamren
A A A
SOLNA - Tim nasional Swedia sepakat menunjuk pelatih klub IFK Norrkoping Jan Andersson untuk menggantikan Erik Hamren. Hamren mundur setelah menangani Zlatan Ibrahimovic dkk tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis, 10 Juni-10 Juli mendatang.

Andersson membuat kejutan dengan menjuarai Liga Swedia 2015. Semula pengamat meramalkan Norrkoping akan terdegradasi di tahun itu, namun tangan dingin Andersson, 53 tahun, justru membalikkan ramalan, dan mengejutkan semua orang dengan menjuarai liga pertama kali sejak 1989.

"Asosiasi Sepak Bola Swedia mengonfirmasi bahwa panitia pemilihan secara bulat mendukung usulan untuk menunjuk Jan Andersson -yang saat ini pelatih IFK Norrkoping- sebagai pelatih baru tim nasional. Dia akan mengambil alih setelah Piala Eropa 2016 di Prancis," demikian Asosiasi Sepak Bola Swedia dalam pernyataan resminya.

Andersson kepada Radio C More pasca kemenangan timnya 4-1 atas Kalmar di liga Swedia mengatakan sangat bagus mendapat kepercayaan sebagai pelatih timnas Blagult (Si Biru-Kuning). "Jelas, ini sangat bagus," katanya.

Di Piala Eropa 2016, Swedia terjebak di Grup E, bersama Belgia, Italia, dan Republik Irlandia. Blagult akan menghadapi uji coba melawan Slovenia (30 Mei) dan Wales (6 Juni) sebelum melakoni laga pertama melawan Republik Irlandia di Stade de France, Saint-Denis, 13 Juni.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)