Manchester City Pesta Gol di Markas Chelsea

Minggu, 17 April 2016 - 01:35 WIB
Manchester City Pesta Gol di Markas Chelsea
Manchester City Pesta Gol di Markas Chelsea
A A A
LONDON - Poin sempurna diraih Manchester City pada pekan ke-33 Liga Premier Inggris. Tim asuhan Manuel Pellegrini memenangkan pertandingan kala bertamu ke markas Chelsea, Stamford Bridge Stadium, Sabtu (16/4/2016).

Tuan rumah sebenarnya lebih sering menguasai bola ketimbang tim tamu. Namun permainan Chelsea kurang efektif sebab jarang terjadi peluang membahayakan. Sebaliknya, serangan balik City kerap merepotkan lini pertahanan The Blues.

Di menit 9, publik Stamford Bridge bersorak saat Diego Costa menyarangkan bola ke gawang The Citizens. Namun sial bagi Chelsea, wasit menganulir gol tersebut. Costa dianggap sudah berdiri dalam posisi offside.

City balik mengancam lewat pergerakan Kevin De Bruyne dan juga Samir Nasri. Tapi usaha keduanya gagal berbuah gol sebab Thibaut Courtois mampu menyelamatkan gawangnya dari serangan lawan.

Sayangnya aksi heroik Courtois terhenti di menit 33. Kiper kebangsaan Belgia itu gagal menahan sepakan keras Sergio Aguero. Gol tercipta lewat serangan balik cepat yang dibangun Aguero dengan De Bruyne.

Chelsea coba mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang mereka bangun tak bisa menjebol tembok pertahanan Manchester Biru. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Manchester City Pesta Gol di Markas Chelsea


Selepas jeda, City langsung tancap gas. Hasilnya, mereka menambah keunggulan di menit 54. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor dan gol ini lagi-lagi lahir berkat serangan balik cepat kubu The Citizens.

Derita Chelsea bertambah parah saat Courtois diusir dari pertandingan. Pada menit 78, ia melanggar Fernandinho di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti untuk City dan kesempatan itu sukses dimaksimalkan oleh Aguero. Bola diarahkannya ke pojok kanan gawang, sementara Asmir Begovic yang menggantikan peran Courtois melompat ke sisi sebaliknya.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada lagi peluang emas dan gol yang tercipta. City berhak meraih poin sempurna dan Aguero tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu mengemas hat-trick saat mengunjungi Stamford Bridge di ajang Liga Primer, setelah Robin van Persie serta Nwankwo Kanu.

Kemenangan ini membawa City ke urutan tiga klasemen. Dengan koleksi 60 poin, mereka berhak menggusur Arsenal yang baru bermain Minggu (17/4/2016) melawan Crystal Palace.

Sementara Chelsea terpaku di posisi ke-10. Tim asuhan Guus Hiddink baru mengumpulkan 44 poin.

Susunan pemain:
Chelsea:
Courtois; Baba Rahman, Ivanovic, Cahill, Azpilicueta; Obi Mikel (Begovic 79'), Fabregas; Willian (Bertrand Traore 70'), Loftus-Cheek, Pedro (Kenedy 70'); Diego Costa

Man City: Hart; Zabaleta (Sagna 67'), Mangala, Otamendi, Kolarov; Fernandinho, Toure; Jesus Navas, De Bruyne, Nasri (Delph 75'); Aguero (Iheanacho 85')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8960 seconds (0.1#10.140)
pixels