Perburuan Kiper Persegres: Tak Ada M Ridwan, M Irfan Pun Jadi

Selasa, 19 April 2016 - 19:48 WIB
Perburuan Kiper Persegres: Tak Ada M Ridwan, M Irfan Pun Jadi
Perburuan Kiper Persegres: Tak Ada M Ridwan, M Irfan Pun Jadi
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United menyerah dalam perburuan M Ridwan setelah kiper ketiga Persib Bandung itu menolak kembali ke Gresik. Laskar Jaka Samudra akhirnya mengikat eks penjaga gawang PSGC Ciamis M Irfan.

Irfan pernah terlihat di babak penyisihan Piala Presiden 2015 silam. Dengan kedatangan Irfan, Laskar Jaka Samudra sudah memiliki tiga kiper karena sebelumnya ada Sandi Firmansyan dan kiper muda Satrya.

Kedatangan Irfan sekaligus membuat posisi kiper utama belum bisa ditetapkan. sebab, Irfan dan Sandi masih akan bersaing untuk memperebutkan tempat utama. Pelatih kiper M Hadi juga belum memutuskan siapa yang paling layak menjadi pilihan utama.

"Yang jelas Sandi dan Irfan kemampuannya hampir sama. Kami belum memutuskan siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama, karena keduanya harus menunjukkan performa yang meyakinkan dulu sebelum kompetisi dimulai," jelas Hadi.

Walau demikian, dia optimistis Sandi dan Irfan mampu menjawab ekspektasi pelatih ketika diposisikan di bawah mistar. Hadi mengatakan keduanya punya pengalaman dan kemampuan dalam mengomando lini pertahanan.

Dia juga memastikan perburuan kiper sudah ditutup karena tiga kiper yang ada sekarang sudah sesuai jumlah ideal. "Dua kiper berpengalaman dan satu kiper muda, jadi kebutuhan kiper sudah tercukupi," tambahnya.

Pelatih Persegres Liestiadi juga melayangkan optimismenya terkait kinerja kiper yang dimilikinya saat ini. Apalagi dalam beberapa ujicoba yang dilakoni timnya tidak ada masalah berarti di posisi bawah mistar, atau sebelum kedatangan M Irfan.

"Posisi kiper sebenarnya tidak ada masalah kalau melihat di beberapa ujicoba. Justru pertahanan yang masih harus diperbaiki, karena sebagus apa pun kipernya akan tak banyak berguna kalau pertahanan kurang solid," kata Liestiadi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)