Soal Ban, Dovizioso Enggak Mau 'Cengeng'

Sabtu, 23 April 2016 - 05:00 WIB
Soal Ban, Dovizioso Enggak Mau Cengeng
Soal Ban, Dovizioso Enggak Mau 'Cengeng'
A A A
JEREZ - Andrea Dovizioso kecewa dengan hasil yang diraihnya pada sesi latihan jelang grand prix Spanyol. Bertempat di Sirkuit Jerez, Jumat (22/4/2016) Dovizioso belum mampu menandingi kecepatan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Pada sesi pertama, Dovizioso ada di urutan sembilan dengan raihan waktu 1 menit 41,380 detik. Di kesempatan berikutnya, pembalap Ducati itu ada di posisi tujuh dengan wakru 1 menit 40,737 detik. Menurut Dovizioso, penampilannya cukup bermasalah sebab ia belum sreg dengan pemilihan ban.

"Awal yang kurang mengesankan. Saya harus beradaptasi lagi dengan tekstur ban. Kami tidak mulai dari nol, tapi ban memang bekerja dengan cara yang sangat beda," ucapnya yang dikutip dari Crash.

"Harusnya ini tidak menjadi alasan sebab pembalap lain juga mengalami hal yang sama. Intinya kami harus bekerja lebih keras lagi. Memang sulit mengatur kinerja ban, namun bukan cuma saya yang merasakan ini. Apapun bisa terjadi pada dua balapan pertama. Kami bukan yang tercepat, namun kami akan bekerja meningkatkan kecepatan khususnya saat kualifikasi," tambahnya.

Tak hanya Dovizioso, Andrea Iannone yang merupakan rekannya di Ducati juga mencatatkan waktu yang kurang membanggakan. Pada sesi pertama, ia di peringkat 11 dengan waktu 1 menit 41,648 detik. Di kesempatan berikutnya, Iannone ada di posisi yang sama dengan waktu 1 menit 41,017 detik.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5127 seconds (0.1#10.140)