Resmi Digelar, Sungailiat Triathlon 2016 Kebanjiran Peserta

Sabtu, 23 April 2016 - 15:18 WIB
Resmi Digelar, Sungailiat Triathlon 2016 Kebanjiran Peserta
Resmi Digelar, Sungailiat Triathlon 2016 Kebanjiran Peserta
A A A
BANGKA BELITUNG - Kegiatan berwisata yang dipadu dengan olahraga renang, bersepeda, dan lari marathon yang digelar di pulau Bangka dimulai hari ini. Rustam Effendi selaku Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan harapannya melalui acara Sungailiat Triathlon ini khususnya dari sektor pariwisata.

"Persiapan sudah 99 persen. Melalui acara Sungailiat Triathlon ini harapannya masyarakat bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Bangka Belitung khususnya ke pulau Bangka. Sehingga kami bisa memperkenalkan kuliner dan destinasi wisata di daerah kami," jelas Rustam Effendi ketika ditemui di acara Pembukaan Sungailiat Triathlon 2016, Sungailiat, Bangka, Sabtu (23/4/2016).

Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat mengatakan bahwa di tahun keempat ini, jumlah peserta Sungailiat Triathlon semakin meningkat. ditambahkan, semoga ke depannya penyelenggaraan serupa bisa ditingkatkan.

"Jumlah peserta meningkat tajam, mudah-mudahan tahun ini kami bisa tingkatkan dan pertahankan. Dulu awalnya acara seperti ini hanya untuk internal kami, semakin kesini rupanya dikenal masyarakat".

Berbicara tentang sektor pariwisata, baik bapak Gubernur maupun Bupati Bangka kini terus berupaya untuk membuat Bangka menjadi destinasi wisata masyarakat lokal maupun mancanegara. Hal ini sekaligus untuk menggantikan timah yang kini semakin menurun.

"Deposit timah menurun. Sekarang bagaimana pariwisata dapat memajukan Bangka, baik dari kuliner, hotel, resort. Saat ini kami sedang mengembangkan kebun raya, air terjunnya banyak. Sudah dibuka untuk umum, gratis tidak dipungut biaya. Kami berupaya mengedepankan kenyamanan dan keamanan hotel dan tempat wisata dengan baik. Jadi saya rasa Bangka ini jadi destinasi yang cukup baik untuk wisata," pungkas Tarmizi yang juga disepakati oleh Rustam.

Sungailiat Triathlon 2016 membuka kategori jarak 70.3 secara resmi sebagai salah satu dari dua daerah di Indonesia yang menyelenggarakan kategori serupa yakni long distance (1,9 km swim, 90 km bike, 21,1 km run), standart dan standart relay (1,5 km swim, 40 km bike, 10 km run) dan sprint (750 m swim, 20 km bike, 5 km run).

Dalam penyelenggaraan kali ini ada banyak hiburan untuk memeriahkan event tersebut. Mulai dari acara Nganggung atau Sepintu Sedulang atau makan bersama dilakukan masyarakat Bangka, bazaar, festival kuliner khas Bangka, dan press tour.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4627 seconds (0.1#10.140)