Bek Liverpool Mamadou Sakho Gagal Tes Doping, Terancam Sanksi UEFA

Sabtu, 23 April 2016 - 19:57 WIB
Bek Liverpool Mamadou Sakho Gagal Tes Doping, Terancam Sanksi UEFA
Bek Liverpool Mamadou Sakho Gagal Tes Doping, Terancam Sanksi UEFA
A A A
LIVERPOOL - Bek Liverpool Mamadou Sakho tengah diselidiki UEFA setelah gagal tes doping dan terancam sanksi larangan bertanding. Hal itu terungkap setelah The Reds memberi penyataan di situs resminya.

Usut punya usut, bek asal Prancis sudah positif menggunakannya di leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United. Meski belum ada hukuman resmi, Sakho tidak akan turun di kompetisi Liga Inggris ketika Liverpool melawan Newcastle United, Sabtu (23/4/2016).

Berikut pernyataan Liverpool di situs resminya,www.liverpoolfc.com.

"Kemarin, Jumat 22 April 2016, komunikasi secara formal kami terima dari UEFA yang mengatakan mereka sedang menyelidiki kemungkinan pelanggaran anti-doping Mamadou Sakho. Pemain akan segera merespon UEFA,"

"Pemain saat ini belum jadi subjek hukuman larangan bertanding. Namun, setelah klub berkonsultasi dengan pemain, diputuskan pemain tidak akan masuk dalam pertandingan selama proses kasus berlangsung,"

Kabar ini jelas jadi pukulan telak untuk Liverpool. Pasalnya Sakho adalah pilar utama The Kop di bawah asuhan Juergen Klopp yang tengah berjuang di semifinal Liga Europa serta bersaing lolos ke zona Eropa di klasemen Liga Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0232 seconds (0.1#10.140)