Starting XI: Gairah Jermain Defoe Ancaman Arsenal

Minggu, 24 April 2016 - 19:46 WIB
Starting XI: Gairah Jermain Defoe Ancaman Arsenal
Starting XI: Gairah Jermain Defoe Ancaman Arsenal
A A A
SUNDERLAND - Arsenal butuh tiga angka untuk kembali ke posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris. Pasukan Arsene Wenger menghadapi Sunderland yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi di Stadium of Light, Minggu (24/4/2016) pukul 20.05 WIB. The Gunners patut waspada menghadapi striker Sunderland Jermain Defoe yang menjadi starter pada laga ini.

Wenger menurunkan starting XI yang sama saat mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 tengah pekan lalu. Olivier Giroud sebagai striker tunggal disokong Alexis Sanchez, Mesut Oezil, dan Alex Iwobi. Sanchez yang mencetak dua gol pada laga kontra West Bromwich, diharapkan kembali menunjukkan ketajamannya.

Di kubu Sunderland, Pelatih Sam Allardyce juga menggunakan komposisi starter yang sama saat timnya menang 3-0 di kandang Norwich City, Sabtu (16/4/2016). Jermain Defoe yang menjadi target man telah menemukan posisi terbaiknya. Defoe yakin perannya sebagai striker tunggal menjadi kunci kembalinyanya ketajaman.

Sam Allardyce yang menggantikan pelatih asal Belanda Dick Advocaat pada Oktober lalu, telah memilih Defoe sebagai ujung tombak tunggal dalam sistem 4-5-1 pada beberapa pertandingan terakhir. Keputusan itu terbayar saat Defoe mencetak gol ke-16 musim ini saat mengalahkan Norwich City. "Saya mungkin akan mencetak 25 gol jika bermain di depan sepanjang waktu," kata Defoe.

Sunderland tercecer di peringkat 18 dengan 30 poin. Jika menang, akan naik satu tangga ke undakan 17. Sedangkan Arsenal di peringkat 4 dengan 63 poin, jika menang akan menggeser Manchester City (64 poin). Sunderland belum pernah memenangi 12 laga terakhir Liga Primer melawan Arsenal (kalah 8, seri 4).

Susunan Pemain:

Sunderland (4-5-1): Vito Mannone; DeAndre Yedlin, Younes Kaboul, Lamine Kone, Patrick van Aanholt; Wahbi Khazri, Lee Cattermole, Jan Kirchhoff, Yann M’Vila, Fabio Borini; Jermain Defoe
Cadangan: Jordan Pickford, Billy Jones, Sebastian Larsson, Jack Rodwell, Dame N’Doye, John O’Shea, Duncam Watmore

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Iwobi; Olivier Giroud
Cadangan: David Ospina, Gabriel Paulista, Francis Coquelin, Jack Wilshere, Joel Campbell, Theo Walcott, Danny Welbeck
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5801 seconds (0.1#10.140)