Kemenangan Warriors Diwarnai Cedera Stephen Curry

Senin, 25 April 2016 - 13:11 WIB
Kemenangan Warriors Diwarnai Cedera Stephen Curry
Kemenangan Warriors Diwarnai Cedera Stephen Curry
A A A
HOUSTON - Golden State Warriors memuluskan perjalanan mereka di putaran pertama babak playoff NBA setelah menang di game keempat atas Houston Rockets dengan skor 121-94. Dengan demikian, Warriors unggul sementara 3-1 atas lawannya tersebut.

Bertanding di Toyota Center, Senin (25/4/2016) siang WIB, kemenangan Warriors harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Stephen Curry. Pemain andalan juara bertahan NBA musim lalu itu kembali mengalami cedera beberapa detik sebelum kuarter kedua selesai saat kedudukan imbang 56-56.

Curry tergeletang di lantai setelah ia terjatuh saat akan mengawal pergerakan Donatas Motiejunas. Dalam tayangan ulang pertandingan, posisi kaki kanannya jatuh dalam posisi yang kurang sempurna sehingga menghantam lantai.

Sambil merintih kesakitan dan dibantu untuk berdiri oleh rekan setimnya, Curry berjalan agak pincang menuju ke ruang ganti. Meski sempat kembali ke lapangan untuk pemanasan sebelum pertandingan kuarter ketiga dimulai. Tapi pelatih menginstruksikan pemain bernomor punggung 30 itu untuk ke ruang ganti.

Sambil menggaruk kepala Curry menuju ruang ganti dengan didampingi staf Warriors. Itu seperti menggambarkan kekecewaan dan Shaun Livingston menggantikan posisinya.

"Dia (Curry) berdiri seperti sedang merintih kesakitan. Kita harus terus mendukungnya dan tetap berada di sampingnya. Maksudku, ia seperti memaksakan kondisinya. Padahal dia tidak siap 100 persen, ini jelas sangat disayangkan," tutur Draymond Green, pasca pertandingan.

Di pertandingan ini Curry tercatat hanya mengoleksi enam poin dari dua lemparan three point. Sementara Klay Thompson keluar sebagai pencetak angka terbanyak dengan 23 poin, dua rebound, dan lima assist. Sedang Green menyumbang 18 poin, delapan rebound, dan enam assist.

Di bagian lain, Dwight Howard membukukan poin terbanyak buat Rockets dengan 19 angka. James Harden menambah 18 poin, tujuh rebound, dan sepuluh assist.

Berikut hasil playoff NBA:

San Antonio vs Memphis 116-95
Golden State vs Houston 121-94
Atlanta vs Boston 95-104 (OT)
Cleveland vs Detroit 100-98
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7417 seconds (0.1#10.140)