RESMI: Lakers Pecat Byron Scott

Senin, 25 April 2016 - 13:30 WIB
RESMI: Lakers Pecat Byron Scott
RESMI: Lakers Pecat Byron Scott
A A A
LOS ANGELES - Los Angeles Lakers resmi memecat Byron Scott setelah pelatih berusia 55 tahun itu mencatatkan rekor terburuk dengan hanya mengamankan 17 kemenangan dan 65 kalah di musim reguler NBA 2015/2016. Ada wacana jika tim yang banyak melahirkan pebasket top dunia telah menempatkan nama asisten pelatih Golden State Warriors, Luke Walton, dalam daftar pelatih di musim depan.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Byron atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitasnya selama dua tahun terakhir. Tetapi kami telah memutuskan dan demi kepentingan organisasi kami memilih untuk membuat perubahan saat ini," demikian yang disampaikan General Manager Lakers Mitch Kupchak, seperti dikutip ESPN, Senin (25/4/2016).

Byron sendiri sebenarnya masih menyisakan dua tahun kontrak. Namun pemilik Lakers tampaknya sudah gerah dengan hasil minor yang diberikan pelatih berkepala plontos tersebut.

Meski demikian, ada laporan menyebut jika pemilk dan wakil Presiden Eksekutif Lakers Jim Buss akan menggelar pertemuan tertutup dengan Byron. Kemungkinan ini akan jadi pertemuan terakhir pelatih dengan pemilik tim.

Sementara itu, ada sejumlah kandidat yang siap menggantikan posisi Byron. Selain, Walton ada dua nama yang tengah dibidik Lakers. Adalah Jeff Van Gundy (pelatih New York Knicks), Kevin Ollie (Connecticut), dan asisten pelatih Spurs, Ettore Messina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8215 seconds (0.1#10.140)