Berpacu dengan Waktu, Ronaldo Jalani Terapi Stem Cell

Kamis, 28 April 2016 - 00:08 WIB
Berpacu dengan Waktu, Ronaldo Jalani Terapi Stem Cell
Berpacu dengan Waktu, Ronaldo Jalani Terapi Stem Cell
A A A
MADRID - Real Madrid tak ingin kehilangan Crsitano Ronaldo di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City. Berbagai upaya dilakukan untuk menyembuhkan cedera hamstring CR7, termasuk menggunakan terapi stem cell (sel induk).

Ronaldo duduk di bench pada laga leg pertama Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB. Hasil scan di Manchester mengungkapkan ada sobekan kecil pada hamstring Ronaldo yang memaksanya tak bisa tampil. (Baca juga: Ronaldo Malah Asyik Selfie di Etihad Stadium).

Tanpa Ronaldo, Madrid hanya bermain imbang 0-0 dengan Manchester City. Nah, tak ingin kembali menuai hasil kurang memuaskan, Madrid berjuang keras menyembuhkan Ronaldo agar bisa tampil di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB.

Menurut AS, Ronaldo melakukan perawatan lanjutan di Clinica Ruber dengan fisioterapis kepercayaannya, Joaquin Juan, dan melakukan MRI. Departemen Medis Madrid akan terus mengawasi kesembuhannya.

Mantan bintang Manchester United itu juga akan melakukan tes kebugaran lain di Madrid pekan depan, dan menjalani pengobatan sel induk dalam upaya mempercepat kesembuhannya. Transplantasi stem cell sebagai terapi tujuannya memperbaiki kerusakan dengan lebih cepat.

Ronaldo hanya absen dua pertandingan Liga Spanyol musim ini dan mencetak 47 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Sedianya Ronaldo bisa ditampilkan di Etihad Stadium karena Pelatih Zinedine Zidane yakin Ronaldo sudah sembuh 100%. Namun, Ronaldo gagal tes akhir kebugaran di Etihad dan dipaksa untuk menonton Real Madrid dari pinggir lapangan. Ronaldo cedera saat melawan Villarreal, Rabu (20/4/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5387 seconds (0.1#10.140)