Preview Arema Cronus vs Persiba Balikpapan: Menjaga Keangkeran Kanjuruhan

Minggu, 01 Mei 2016 - 15:37 WIB
Preview Arema Cronus vs Persiba Balikpapan: Menjaga Keangkeran Kanjuruhan
Preview Arema Cronus vs Persiba Balikpapan: Menjaga Keangkeran Kanjuruhan
A A A
MALANG - Persiba Balikpapan menghadapi laga sulit pada pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (1/5/2016) malam. Menghadapi Arema Cronus, tim Beruang Madu tak hanya menghadapi keangkeran Stadion Kanjuruhan, juga skuat Singo Edan yang on fire.

Arema baru saja merebut trofi Piala Bhayangkara 2016 seusai mengalahkan Persib Bandung di final. Itu menjadi modal positif Pelatih Milomir Seslija untuk meladeni Persiba. Meski Milo mengakui Persiba membawa potensi ancaman lewat counterattack, namun pelatih asal Bosnia itu sudah siap 100% menjamu Beruang Madu dengan skuat lengkap.

Barisan penyerang garang seperti gelandang Srdan Lopicic, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, dan Cristian Gonzales siap tampil. Hanya striker Gustavo Giron dicadangkan karena baru tiba dari Australia pada Jumat (29/4/2016) malam. (Baca juga: Modal Sabar dan Fokus, Arema Cronus Antisipasi Serangan Balik Persiba Balikpapan).

Meski demikian, Pelatih Persiba Jaino Matos tak gentar menghadapi Singo Edan. Dia berupaya memompa kepercayaan diri pemainnya dengan mengatakan Kanjuruhan tidak akan menakutkan meski kehadiran Aremania dengan teror mental yang disuarakannya di stadion tersebut membuat atmosfer pertandingan menjadi menyeramkan bagi lawan.

Menurut Jaino Matos, Persiba bisa mengatasi itu dengan cara bermain sebaik mungkin dan melepas semua tekanan saat pertandingan. "Saya pikir bermain di mana saja sama. Tergantung bagaimana motivasi tim dan permainan di lapangan nanti," katanya.

"Saya sangat percaya bahwa mendapatkan angka di Malang bukan sebuah pekerjaan mustahil. Kami akan bekerja dengan daya juang terbaik," sebut Jaino.

Dia juga tak menyebut siapa pemain paling berbahaya di Arema, karena menurutnya tuan rumah memiliki kualitas yang merata. Namun, Jaino Matos juga percaya dengan kekuatan timnya yang diperkuat sejumlah pemain bertalenta seperti Siswanto, Rahel Radiansyah, Okto Maniani, dan Shohei Matsunaga. "Kami harus bekerja sebagai sebuah tim, karena Arema juga akan bermain dengan 11 pemain."

Perkiraan Pemain:

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Alfarizi; Hendro Siswanto, Raphael Maitimo; Srdan Lopicic, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales
Pelatih: Milomir Seslija

Persiba Balikpapan: Kurniawan Ajie; Ledi Utomo, Dikir Kohn, Iqbal Samad, Andul Rahman; Kurniawan Karman, Antonio Teles; Siswanto, Rahel Radiansyah, Shohei Matsunaga; Okto Maniani
Pelatih: Jaino Matos
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8106 seconds (0.1#10.140)