Hanya Semusim di Kasta Kedua, Burnley Kembali ke Liga Primer

Selasa, 03 Mei 2016 - 01:59 WIB
Hanya Semusim di Kasta Kedua, Burnley Kembali ke Liga Primer
Hanya Semusim di Kasta Kedua, Burnley Kembali ke Liga Primer
A A A
BURNLEY - Burnley merasakan kembali kerasnya persaingan Liga Primer Inggris. Tiket otomatis didapat klub arahan Sean Dyche seusai mengalahkan Queens Park Rangers (QPR) 1-0 dalam lanjutan Liga Championship di Turf Moor, Senin (2/5/2016).

Sam Vokes menjadi pahlawan kemenangan klub berjulukan The Clarets tersebut, lewat sundulan menit ke-61, memanfaatkan tendangan bebas David Jones.

Dengan kemenangan itu Burnley mengokohkan posisi di puncak klasemen Championship dengan torehan 90 poin, unggul dua angka dari Middlesbrough. Peringkat 1 dan 2 klasemen akan lolos otomatis.

Burnley promosi ke Liga Primer untuk ketiga kalinya. Hanya Crystal Palace, Leicester City, Sunderland, dan West Bromnwich Albion (4) yang yang melakukan lebih banyak. Mereka juga menjadi tim tim ke-19 yang meraih promosi ke Liga Primer setelah musim sebelumnya terdegradasi. Burnley terdegradasi di Liga Primer 2014/2015.

"Tingkat kinerja kami baik, dan hasilnya sangat penting hari ini. Ketahanan, keyakinan, dan karakter membuat kami bisa melalui ini. Anda tidak bisa selalu tampil brilian setiap pekan. Kami tim yang berjuang bersama-sama," kata Sean Dyche dilansir Sky Sports.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0190 seconds (0.1#10.140)