Persegres Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Minggu, 08 Mei 2016 - 00:06 WIB
Persegres Diselamatkan...
Persegres Diselamatkan Gol Bunuh Diri
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United gagal meneruskan kemenangan pada laga kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Bahkan Persegres dinaungi keberuntungan untuk menghindari kekalahan saat menjamu Perseru Serui di Stadion Petrokimia, Sabtu (7/5/2016) malam.

Persegres tertinggal lebih dulu lewat gol Gakou Amadou ketika laga baru berjalan 11 menit. Upaya tuan rumah mengejar skor selalu buntu dan pada akhirnya tertolong oleh gol bunuh diri Henry Elad Njoby pada menit 64.

Hasil ini bisa dibilang kerugian bagi Laskar Jaka Samudra yang sebenarnya lebih memiliki potensi untuk menang. Pada babak pertama misalnya, terbuka peluang bagus melalui playmaker Yusuf Efendi dan Inkyun Oh.

Kurang tenangnya penyelesaian akhir menjadi masalah tersendiri bagi tuan rumah. Apalagi ketika dalam posisi tertinggal satu gol, pemain Persegres terlihat seperti kurang tenang dan terburu-buru dalam melakukan serangan.

Begitu pula pada babak kedua, beberapa kesempatan juga diperoleh tim asuhan Liestiadi yang ngotot menggempur pertahanan Perseru. Serangan demi serangan hanya mampu menghampiri gawang lawan tanpa menggetarkan jala.

Beruntung Henry Elad Njobi melakukan gol bunuh diri ketika bermaksud menghalau bola. Sebenarnya gol ini menjadi pemantik motivasi bagi tuan rumah yang meningkatkan intensitas serangan pada setengah jam terakhir.

Tapi faktor lemahnya finishing dan solidnya pertahanan Perseru mempersulit Persegres mendapatkan kemenangan. Perseru yang bermain agak bertahan, juga sempat mendapat peluang lagi melalui Gakou Amadou meski tak mengarah tepat ke gawang.

Perseru cukup taktis dalam laga tersebut dan terlihat lebih tenang dibanding pemain tuan rumah. Tim arahan Agus Setyono cukup antisipatif dalam meredam tekanan tuan rumah, walau pada akhirnya kurang beruntung karena menelan gol bunuh diri.

Susunan Pemain

Persegres :
M Irpan (gk); Ambrizal, Muhammad Rifqi, Agus Indra Kurniawan, Eduardo Maciel, Oh Inkyun, Riyandi Ramadhana Putra, Supriyono, Emile Mbamba, Muhammad Kamri, Yusuf Effendi

Perseru
Choirun Nasirin (gk); Bilibig Mahrus, Boas Atuturi, Henry Njobi Elad, Sugiono, Tonny Rooy Ayomi, Arthur Bonai, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Gakou Amadou, Yoksan Ama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)