AS Roma Pecundangi Chievo Verona

Minggu, 08 Mei 2016 - 21:21 WIB
AS Roma Pecundangi Chievo Verona
AS Roma Pecundangi Chievo Verona
A A A
ROMA - AS Roma bukan tandingan Chievo Verona. Hal itu terbukti saat mereka menang 3-0 di Stadion Olimpico, Minggu (8/5/2016).

Tampil di pekan ke-37 Serie A Italia, Roma sudah unggul ketika pertandingan berjalan 18 menit. Bola yang disepak Radja Nainggolan bersarang di pojok kanan gawang Chievo.

Keunggulan tuan rumah bertambah di menit 39. Berawal dari tendangan bebas Miralem Pjanic, bola kemudian disundul Antonio Rudiger. Saat melakukan aksinya, Rudiger tidak terkawal dan lepas dari jebakan offside. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Roma. Namun lini belakang Chievo bermain lebih disiplin. Mereka bisa menahan gempuran Serigala Ibu Kota hingga memasuki menit 85.

Gawang Chievo akhirnya jebol lewat aksi Pjanic yang lolos peranghkap offside. Usai menerima umpan dari Francesco Totti, Pjanic dengan mudahnya menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang.

Berkat kemenangannya ini, Roma naik ke posisi dua klasemen. Mereka memiliki 77 poin, unggul 28 angka dari Chievo yang duduk di peringkat sembilan.

Meski demikian, posisi Roma belum aman. Sebab jika Napoli menang atas Torino, Roma akan turun ke urutan tiga klasemen sementara.

Susunan pemain:
AS Roma:
Szczesny; Digne, Rudiger, Manolas, Florenzi; De Rossi (Strootman '66), Pjanic, Nainggolan; El Shaarawy (Emerson '79), Salah (Totti '59), Perotti

Chievo: Bizzari; Cacciatore, Cesar, Gamberini, Gobbi (M'Poku '27); Hatemaj, Radovanovic (Pinzi '32), Rigoni; Castro (Sardo '46); Pellissier, Floro Flores
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5021 seconds (0.1#10.140)