16 Klub Panaskan Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge

Jum'at, 13 Mei 2016 - 01:11 WIB
16 Klub Panaskan Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge
16 Klub Panaskan Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menghelat kejuaraan Pemuda Perindo Fans Club Community Futsal Challenge. Pertandingan Futsal yang mempertemukan komunitas fans club sepak bola ini akan diselenggarakan pada 15 Mei mendatang di Andi Futsal, Depok.
Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra menjelaskan bahwa kegiatan futsal untuk fans club merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh sayap Partai Perindo ini. Sebelumnya Pemuda Perindo juga sudah melakukan kegiatan sama namun cakupannya pelajar.

"Saya ditugaskan untuk menyelenggarakan futsal di luar pelajar. Kita selenggarakan futsal untuk fans club. Ini merupakan perdana dan cakupannya Jabodetabek," ujar Effendi di kantor DPP Perindo, Jakarta, Kamis (12/5) malam.

Penyelenggaraan ini sudah diketahui oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Fans Club Eropa (AFCE). Dalam kompetisi futsal antar fans club ini akan di diikuti oleh 16 klub.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan futsal ini untuk menyalurkan bakat dari anak muda ke arah yang positif di tengah banyaknya anak muda yang terjebak dalam kubangan narkoba dan radikalisme. "Menyalurkan ke positif menjauh dari narkoba dan radikalisme," ungkapnya.

Dalam kompetisi ini panitia penyelenggara memperketat persyaratan terutama dilarang pemain profesional ikut dalam kompetisi ini. Hal ini dilakukan guna untuk mencari bakat-bakat baru dalam dunia futsal. "Dari FFI juga akan memantau apakah ada bakat-bakat," ungkapnya.

Ke 16 klub tersebut yaitu United Indonesia Depok, Indo Manchester United Jakarta, Indo Tottenham Spurs, Chelsea Indonesia SC, IndoBarcelona, Milanisti Jakarta, Lazio Indonesia, Internisti Indonesia, P
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6212 seconds (0.1#10.140)