Buta Kekuatan Persijab Bikin PSIM Tampil Bertahan

Jum'at, 13 Mei 2016 - 16:53 WIB
Buta Kekuatan Persijab Bikin PSIM Tampil Bertahan
Buta Kekuatan Persijab Bikin PSIM Tampil Bertahan
A A A
YOGYAKARTA - Menghadapi tuan rumah Persijap Jepara dalam laga tandang perdananya, PSIM Yogyakarta tampil bertahan. Pelatih PSIM terpaksa menerapkan strategi tersebut lantaran buta kekuatan lawan.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto menyebut Laskar Mataram masih buta terhadap peta kekuatan tim lawan. Sehingga strategi penguasaan bola akan banyak dimainkan sambil meraba permainan Laskar Kalinyamat.

Tak heran, skema bermain di lini pertahanan diperkuat selama sepekan terakhir, di samping koordinasi antara sesama pemain pula. Itu juga tak lepas dari permainan tim lawan ketika menghadapi dan mengalahkan PPSM Sakti Magelang dengan skor 3-1.

"Ya itu sudah jadi bukti ketika mereka menghadapi PPSM Sakti Magelang dan menang dengan skor 3-1. Dengan memaksimalkan kemampuan pemain, akan tekankan itu (pola permainan bertahan)," ujar Erwan

Dua gelandang bertahan yakni Dimas Priyambodo dan Pratama Gilang diharapkan mampu meredam permainan tuan rumah. Adapu lini serang PSIM bakal banyak bergantung pada dua sosok penyerang murni.

Dan walaupun cuma memiliki dua pemain striker murni, dirinya optimis dengan permainan yang akan ditampilkan oleh anak asuhnya. Seperti gelandang serang Hendika Arga, Juni Riyadi, Raymond Tauntu, dan pemain winger mereka Johan Arga serta Rangga Muslim yang dinilai cukup baik dan tak kalah tajam dalam serangannya.

Ketua Umum sekaligus Manajer PSIM Agung Kusumandaru mengatakan, PSIM yang saat ini memimpin puncak klasemen grup empat Indonesia Soccer Championship (ISC) B, dengan empat poin. Setidaknya menghasilkan satu poin dalam laga away perdananya.

Begitu pula dengan laga away selanjutnya kontra PSIS Semarang pada 21 Mei 2016. Dalam laganya kali ini, pihaknya hanya membawa 18 pemain saja. "Semoga bisa dapat poin, penting karena untuk menjaga moral pemain," imbuh Agung.

Perkiraan susunan pemain

Persijap Jepara (3-4-3) : Susanto, Ali Mustofa, Arif Gangsar, Fauzan Jamal, Wahyu Fitriyanto, Rafi Maulana, Yoga Ramadhan, Korinus Fingkreuw, Agung Supriyanto, Gipsi Salat
Pelatih : Yusack Sutanto

PSIM Jogja (4-2-3-1) : Tito Rama, Said Marjan, Suni Hizbullah, Edo Pratama, Riskal Susanto, Pratama Gilang, Dimas Priambodo, Rangga Muslim, Hendika Arga, Johan Arga, Krisna Adi
Pelatih : Erwan Hendarwanto
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)