Gunduli MU, Sriwijaya FC Pesta Gol di Jakabaring

Minggu, 15 Mei 2016 - 18:44 WIB
Gunduli MU, Sriwijaya FC Pesta Gol di Jakabaring
Gunduli MU, Sriwijaya FC Pesta Gol di Jakabaring
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC tampil sempurna di pekan ketiga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Skuat Widodo C Putro itu pesta gol saat mengalahkan Madura United (MU) 5-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (15/5/2015).

Menjamu MU, Sriwijaya FC mendominasi permainan. Statistik laga mengungkapkan, ada total sembilan tembakan ke gawang, dan sebanyak tujuh peluang tepat sasaran. Dari tujuh percobaan lima berbuah gol. Hilton Thon Mauro Moreira membuka kemenangan lewat gol yang dikemas menit ke-15. Berikutnya berturut-turut Ichsan Kurniawan (37), Yohanis Nabar (78 dan 87), dan ditutup gol Alberto Goncalves Da Costa (90).

Kini, Laskar Wong Kito bertengger di peringkat 3 klasemen sementara ISC A dengan lima poin, hasil dua hasil imbang dan sekali menang. Dua hasil imbang Srwijaya FC tercipta saat melawan Persib Bandung (skor 1-1) dan Persiba Balikpapan (0-0). Sedangkan MU di peringkat 11 dengan empat poin.

Derita MU tidak terhenti pada kekalahan telak, sebab Pelatih Gomes De Olivera juga akan kehilangan pemain bertahan Ahmad Maulana Putra yang mendapat kartu merah setelah akumulasi kartu kuning pada menit ke-83 di laga tersebut.

Sementara itu pada laga sebelumnya, Barito Putera meraih tiga poin perdana setelah menang 3-1 atas Persegres Gresik di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Tiga gol Barito dikemas Luis Carlos Ceatano de Azevedo Junior pada menit ke-45, Agi Pratama (69), dan Agi Pratama (72). Sedangkan gol balasan Persegres Gresik United dikemas Eduardo Da Conceicao Maciel (22)

Bagi Persegres, tak hanya kekalahan yang diderita, Pelatih Liestiadi juga kehilangan Supriyono yang diusir wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta Timur setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-54. Sebelumnya Suprioyno dikartu kuning saat laga berjalan 20 menit.

Raihan tiga poin membuat posisi Barito ke peringkat 8 dengan empat poin. Sedangkan Persegres di undakan kesepuluh juga dengan empat poin. Barito akan dijamu PSM Makassar pada pekan keempat, Sabtu (21/5/2016), sedangkan Persegres, menjamu PS TNI, Minggu (22/5/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)