Babak Pertama, Wayne Rooney Bikin Heboh Penonton di Old Trafford

Rabu, 18 Mei 2016 - 02:52 WIB
Babak Pertama, Wayne...
Babak Pertama, Wayne Rooney Bikin Heboh Penonton di Old Trafford
A A A
MANCHESTER - Laga Manchester United kontra AFC Bournemouth di Old Trafford berjalan monoton, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Alhasil, hanya satu gol yang tercipta di babak pertama ini.

Pada pertandingan pemungkas Liga Premier Inggris musim 2015/2016. Louis van Gaal tampaknya sedikit mengambil risiko dengan menurunkan skuat inti melawan Bournemouth. Padahal lima hari kemudian Setan Merah akan menjalani laga krusial di final FA melawan Crystal Palace.

Meski demikian, pertandingan berjalan monoton. Setan Merah yang berstatus sebagai tuan rumah terlihat sedikit hati-hati dalam melancarkan serangan. Alhasil, setiap serangan yang dilancarkan Wayne Rooney cs selalu terbuang sia-sia.

Sebaliknya, para pemain Bournemouth berusaha keluar dari tekanan tuan rumah. Ketika pemain mencoba berlama-lama memegang bola untuk memancing barisan pertahanan United yang dikawal Chris Smalling, rekan setim lainnya justru mampu menutup setiap celah.

Peluang emas pertama didapat United pada menit 31. Umpan Rooney dari tendangan bebas tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Michael Carrick. Padahal saat itu gelandang bertahan tuan rumah berada dalam posisi bebas (tanpa pengawalan).
Babak Pertama, Wayne Rooney Bikin Heboh Penonton di Old Trafford

Keasyikan menyerang gawang David De Gea nyaris kebobolan jika saja Smalling tidak sigap memblok sepakan kaki kanan Marc Pugh. Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang tanpa gol, Rooney justru menempatkan namanya di papan skor.

Ya, kapten United ini sukses membuka kran gol tuan rumah setelah umpan silang Anthony Martial berhasil dikonversikannya menjadi gol. Ini merupakan gol ke-15 Rooney di semua kompetisi musim ini. Hingga 45 menit pertandingan di interval pertama usai, kedudukan 1-0 tetap tak berubah.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)