Resmi Dilantik, Federasi Triathlon Jakarta Targetkan Prestasi di Asian Games

Jum'at, 20 Mei 2016 - 23:02 WIB
Resmi Dilantik, Federasi Triathlon Jakarta Targetkan Prestasi di Asian Games
Resmi Dilantik, Federasi Triathlon Jakarta Targetkan Prestasi di Asian Games
A A A
JAKARTA - Federasi Triathlon Indonesia (FTI) DKI Jakarta resmi dilantik pengurus pusat. Mulai Kamis (19/5/2016) pengurus FTI Jakarta yang baru akan bekerja hingga empat tahun ke depan.

Proses pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua FTI Pusat, Mark Sungkar. Seusai dilantik, Donny Istiantoro selaku Ketua FTI Jakarta yang baru menargetkan agar olahraga ini bisa lebih berkembang dan berprestasi di level internasional.

"Saya berharap dengan banyaknya event triathlon di dalam maupun di luar negeri, Indonesia dapat ikut serta menyumbang triathlete nasional untuk berkompetisi di ajang bergengsi seperti Asian Games 2018 cabang olympic sport. Saya yakin dengan kehadiran FTI di DKI Jakarta akan lebih banyak bakat-bakat triathlete nasional yang ditemukan dan dibina untuk dapat mencapai jenjang internasional," ucapnya.

"Olahraga in diharapkan menjadi solusi peningkatan prestasi dan pengentasan masalah remaja serta pemuda dalam menyelesaikan hal-hal yang negatif," tegas Donny.

Pada kesempatan yang sama, Reza Pusponegoro selaku Ketua Harian FTI Jakarta mengharapkan agar olahraga ini semakin dikenali dan digandrungi masyarakat Indonesia. Untuk itu ia akan bersosialisasi pada komunitas-komunitas khususnya yang ada di ibu kota.

"Kita akan kerja sama dengan komunitas untuk gelaran anak usia 10-20 tahun di Kelapa gading, sekitar dua minggu mendatang. Kemudian di bulan ramadhan, bersepeda dengan komunitas-komunitas yang dimulai di GBK (Gelora Bung Karno), Senayan, menempuh jarak sekitar 40-50 kilometer. Lalu di bulan Juli atau setelah lebaran, ada lomba lari-sepeda-lari, di Sentul, Bogor atau di Pulau Seribu. Sedanagkan akhir tahun, kita terus berkoordinasi dengan FTI Pusat karena akan ada kejuaraan nasional. Ini semua sifatnya masih dimatangkan," tuturnya.

Seperti diketahui, triathlon merupakan olahraga gabungan antara renang, balap sepeda dan marathon. Olahraga ini pertama kali dikembangkan oleh Scott Tinley pada 1920an.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5903 seconds (0.1#10.140)