Tony Sucipto Ingin Jaga Gawang Persib Tetap 'Perawan'

Sabtu, 21 Mei 2016 - 13:02 WIB
Tony Sucipto Ingin Jaga Gawang Persib Tetap Perawan
Tony Sucipto Ingin Jaga Gawang Persib Tetap 'Perawan'
A A A
BALIKPAPAN - Tony Sucipto mengusung misi besar jelang laga pekan keempat Indonesia Soccer Championship melawan Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Sabtu (21/5/2016) malam. Dalam sebuah kesempatan, pemain belakang Persib Bandung ini bertekad menjaga gawang I Made Wirawan tetap perawan alias tidak kebobolan.

Tekad itu tidak lepas dari pencapaian Maung Bandung pada dua laga sebelumnya yang belum kebobolan. Kedua laga itu masing-masing menghadapi Pusamania Borneo FC di Samarinda dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat.

"Sebagai pemain belakang kita bangga bisa bersama-sama jaga gawang sampai clean sheet. Karena pertahanan kita dianggap baik," kata Tony seperti dikutip situs resmi Persib.

Pemain asal Surabaya ini menilai supaya tidak kebobolan timnya tentu akan kembali bekerja keras pada pertandingan nanti. Apalagi, lawan yang akan dihadapi punya karakter dan mendapat dukungan dari suporternya.

Ditambah, Maung Bandung punya catatan minor selama berhadapan dengan Persiba sejak 2008 lalu. Dari enam kali laga terakhir mereka, Atep dkk hanya mengoleksi satu kemenangan saja dan itu terjadi pada 2010 lalu di Inter Island Cup.

Pada pertandingan ini, kekuatan Persib sedikit berkurang lantaran sejumlah pemain inti mereka absen, seperti Antonio Teles dan Ledi Utomo. Namun hal itu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur bahwa tim polesan Dejan Antonic bakal sulit meraup tiga poin di kandang lawan.

Yang menjadi kendala Persib saat ini adalah masalah lapangan. Menurut Tony, kondisi Parikesit sedikit berbeda dengan lapangan di Samarinda atau Mitra Kukar.

"Faktor lapangan mungkin, karena lapangan yang akan dipakai tidak seperti lapangan di Samarinda atau Mitra Kukar. Tapi, semoga saja kita bisa mengantisipasinya dan dapat meraih poin di kandang lawan," tutup Tony.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9584 seconds (0.1#10.140)