PBFC Jadi Penentuan Nasib Ibnu Grahan

Rabu, 25 Mei 2016 - 15:30 WIB
PBFC Jadi Penentuan Nasib Ibnu Grahan
PBFC Jadi Penentuan Nasib Ibnu Grahan
A A A
SURABAYA - Posisi Pelatih Bhayangkara Surabaya United (BSU) Ibnu Grahan sedang tidak aman. Dua kali kekalahan secara beruntun membuat dia dikabarkan bakal didepak jika tidak mampu membawa BSU bangkit pada pekan ini.

Dari empat laga Indonesia Soccer Champiosnhip (ISC) 2016, BSU hanya mampu sekali menang, sekali imbang dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan. Dua kekalahan lawan Arema Cronus dan Sriwijaya FC menjadi catatan tersendiri.

Bukan tidak mungkin nasib Ibnu Grahan bakal ditentukan pada laga versus Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Jumat (27/5/2016). Jika kembali tak mampu meraup poin, maka bukan tidak mungkin manajemen akan membuat vonis.

Namun, posisi Ibnu Grahan paling tidak masih aman untuk pertandingan di Stadion Segiri. Manajemen BSU mengungkapkan sejauh ini belum ada keputusan apa-apa soal status pelatih dan persiapan menuju Kelimantan tetap dalam kendali Ibnu Grahan.

"Evaluasi soal kekalahan di dua pertandingan sebelumnya tetap ada. Tapi sampai saat ini belum ada keputusan apa-apa terkait pelatih. Kami masih fokus pada pertandingan lawan Pusamania," kata Media Officer BSU Eko Yudiono, Rabu (25/5/2016).

Eko menambahkan sampai saat ini belum ada pembicaraan pergantian pelatih di tatanan manajemen. "Manajemen masih percaya Ibnu Grahan masih bisa membuat perubahan positif. Lagipula kompetisi masih panjang," demikian Eko.

BSU semula mengawali ISC 2016 dengan hasil bagus karena menang di kandang Barito Putra. Namun perjalanan mereka menjadi seret ketika ditahan PS TNI di kandang, kemudian kalah telak di markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan.

Alih-alih bangkit, Otavio Dutra dan rekan malah semakin tenggelam setelah kalah di kandang menghadapi Sriwijaya FC akhir pekan lalu. Rentetan episode negatif membuat BSU terseok di posisi 15 klasemen sementara dengan empat angka.

Bahkan situasi masih rentan memburuk jika melihat lawan pekan ini. PBFC sedang ngotot mencari kemenangan di kandang setelah minggu lalu dikalahkan Madura United saat berseteru di Gelora Bangkalan, Madura.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)