Hadapi PS TNI, PSM Benahi Benteng Pertahanan

Rabu, 25 Mei 2016 - 22:46 WIB
Hadapi PS TNI, PSM Benahi...
Hadapi PS TNI, PSM Benahi Benteng Pertahanan
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar akan menghadapi laga sulit kontra PS TNI pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di stadion Pakansari, Bogor, Minggu, (29/5/2016). Pelatih sementara PSM Budiardjo Thalib akan memperkokoh benteng pertahanan demi memenuhi target meraup poin.

Menurut Budiardjo Thalib, timnya akan memaksimalkan pemainnya agar bisa mendapatkan hasil positif. Sebab, setelah laga away nanti, tim Juku Eja akan menjamu Arema Cronus di Kanjuruhan. Tim pelatih juga akan mengefektifkan pemain yang ada karena rencananya PSM hanya akan memboyong 18 pemain ke Bogor. "Saya belum tentukan siapa, tapi yang pasti kami akan bawa 18 pemain," jelasnya.

Saat ini, tim PSM masih berada di posisi kesembilan klasemen sementara ISC A, dengan mengumpulkan enam poin, hasil dua kemenangan dan dua kekalahan. Jika Juku Eja mampu merebut poin di kandang PS TNI skuat berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan bersaing di papan atas klasemen.

Rencananya tim kepelatihan akan memercayakan kepada pemain muda untuk menambah jam terbang mereka di kompetisi. Mereka akan dikolaborasikan dengan pemain asing yang dimiliki Juku Eja. "Kita lihat, kalau perlu kita bawa seluruh pemain asing termasuk Paulo Martins yang sudah mengurus visanya," jelasnya.

Sementara mantan Pelatih PSM Syamsuddin Umar mengkritik kebijakan PSM Makassar yang masih belum punya strategi pemain yang akan diturunkan untuk laga akandang dan tandang. Menurut Syamsudin, seharusnya tim kepelatihan sudah punya desain siapa pemain yang akan tampil di laga away dan home. "Kalau perlu pemain muda diberikan kesempatan saat laga away," kata dia.

Supaya seluruh pemain muda bisa mendapatkan jam terbang. Apalagi, Syamsuddin mengaku, pemain muda yang ada di PSM cukup berpotensi. "Tinggal bagaimana mereka dimanfaatkan," jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)