Patah Tulang, Pembalap Ducati Absen di Catalunya

Jum'at, 27 Mei 2016 - 13:10 WIB
Patah Tulang, Pembalap Ducati Absen di Catalunya
Patah Tulang, Pembalap Ducati Absen di Catalunya
A A A
ZURICH - Pembalap asal Prancis, Loris Baz dipastikan absen di grand prix Catalunya yang berlangsung akhir pekan depan. Rider Avintia Ducati terpaksa menepi karena menderita patah tulang usai kecelakaan di Sirkuit Mugello.

Baz terlibat kecelakaan bersama pembalap Jack Miller ketika melakoni balapan di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan lalu. Miller tak mengalami cedera, namun nasib berbeda ditanggung Baz.

Setelah melakukan operasi di Swiss, Baz dinyatakan tidak cukup kuat melakoni balapan terdekat di Spanyol. Hasil rontgen yang dirilis tim medis pun sangat mengejutkan.

Di kaki Baz, dokter menyelipkan tiga plat logam, dua jarum dan 15 baut untuk menopang tulang yang patah. Untuk menghindari resiko, Baz diminta tidak dulu turun lintasan.



"Ini memalukan, karena cedera yang cukup besar. Bukan dalam hal resiko kesehatan, tetapi akan memakan waktu untuk menyembuhkan," kata Baz.

"Ini merupakan cedera yang rumit, tetapi saya bersyukur untuk pekerjaan besar yang dilakukan oleh tim dokter Mahler. Sayangnya mukjizat tidak ada, dan tulang saya tidak akan sembuh dalam waktu satu minggu," lanjutnya.

Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Monaco, Minggu (29/5/2016). Baz dipastikan absen pada race ketujuh di musim 2016 ini. (Baca juga: Ramalan Vinales bersama Tim Balap Yamaha Musim Depan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)
pixels