Kontroversi Kecurangan Alize Cornet di Babak Kedua

Jum'at, 27 Mei 2016 - 19:16 WIB
Kontroversi Kecurangan Alize Cornet di Babak Kedua
Kontroversi Kecurangan Alize Cornet di Babak Kedua
A A A
PARIS - Aksi yang dilakukan Alize Cornet di Grand Slam Prancis Terbuka 2016 langsung jadi buah bibir. Petenis tuan rumah itu dianggap berbuat curang saat menghadapi Tatjana Maria di babak kedua.

Seperti diberitakan Dailytelegraph, Cornet sempat meminta time out kepada wasit di akhir set ketiga pertandingan melawan Maria. Ketika itu, Cornet terlihat mengalami cedera dan mesti dibantu keluar Arena Suzanne-Lenglen Court 2.

Namun Maria tak senang dengan aksi lawannya. Petenis asal Jerman itu menuding lawannya sengaja mengulur waktu dalam pertandingan.

Akhirnya, Cornet memenangkan pertandingan dengan skor 6-3, 6-7(5-7), 6-4 dan melenggang ke babak ketiga. Setelah pertandingan, Maria langsung mendatangi wasit dan meluapkan protesnya. "Anda tahu kenapa saya marah pada anda. Anda tahu apa yang Anda lakukan," semprot Maria.



Tak cuma itu, Maria juga langsung menunjuk wajah Cornet saat bersalaman. Namun hal itu langsung dibalas dengan sorakan penonton yang mayoritas mendukung Cornet. Lewat jejaring sosialnya, Maria meluapkan emosinya.

"Saya benar-benar sedih dan saya tahu itu tidak akan mengubah hasilnya! Tapi cerita ini belum berakhir! Apakah aturan di sini sudah cukup benar?" sindirnya di Twitter.

Kejadian itu mengundang reaksi dari para pengamat tenis. Mantan pemain yang kini jadi komentator Rennae Stubbs menyindir Cornet sebaiknya mengikuti casting film sebab aktingnya sangat baik.

"@alizecornet Perlu penuhi panggilan casting di LA. Oke masyarakat, memungkin kami bisa punya jajak pendapat, siapa yang lebih mirip ratu drama antara #Bartoli dan #Cornet?" sindirnya.

"Setiap pergantian perawatan kram dan nominasi Oscar...dan ke babak berikutnya. Saya akan ucapkan semoga dapat hari yang menyenangkan di kantor - #cornet #BOO," seru pemain asal Belanda Richel Hogenkamp.

Cornet akhirnya buka suara, juga lewat media sosial. Dia bersikeras tidak berbuat curang dan justru malah bingung dengan rasa frustrasi Maria.

"Tidak mengerti mengapa ia sangat marah pada saya. Dia bahkan berucap sesuatu ketika kami berjabat tangan yang dia pikir saya tidak bermain fair play," kata Cornet.

Cornet mengatakan, kakinya kanannya sempat mengalami kram. Namun karena aturan tidak membolehkan pemain dapat perawatan untuk kram, Cornet menjelaskan ia diberi perawatan di bagian pinggul yang juga terasa sakit.

"Saya tidak mengambil pengobatan untuk kram saya karena saya tahu aturan dan saya hormati itu. Kaki kanan saya benar-benar dibiarkan dan tidak diberi tindakan, tapi saya dapat pengobatan untuk pinggul karena juga merasa sakit," imbuhnya.

Apapun hasilnya, Cornet tetap dinyatakan pemenang dan siap menantang Venus Williams di babak ketiga. Namun menariknya, Cornet dan Maria akan kembali berhadapan di nomor ganda di mana Cornet akan berpasangan dengan petenis Polandia Magda Linette sementara Maria berduet dengan Madison Brengle dari Amerika Serikat.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7755 seconds (0.1#10.140)