Vlado Waspadai Kebangkitan Madura United

Sabtu, 28 Mei 2016 - 16:31 WIB
Vlado Waspadai Kebangkitan Madura United
Vlado Waspadai Kebangkitan Madura United
A A A
BANDUNG - Bek Persib Bandung Vladimir 'Vlado' Vujovic waspada kebangkitan Madura United (MU). Menurut Vlado, kekalahan 0-5 MU dari Srwijaya FC bukan patokan kelemahan tim besutan Gomes de Oliveira itu, sebab mereka mampu bangkit pada laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC.

Madura United digunduli Sriwijaya FC 0-5 pada pekan ketiga, 15 Mei lalu. Tak hanya kekalahan, bek Ahmad Maulana Putra juga dikartu merah. Namun, mereka bangkit pada pekan keempat, dengan mengalahkan Pusamania Borneo FC 2-1 pada 20 Mei.

Nah, menurut Vlado tak akan mudah mengalahkan Madura United pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/5/2016) malam. Dia memprediksi MU akan tampil apik, apalagi mental tim Madura United sudah bangkit. (Baca juga: Preview Persib vs Madura United: Dejan Antonic Antisipasi Permainan Keras MU).

"Mereka tim yang kuat, punya kerjasama yang bagus. Hasil melawan Sriwijaya bukan gambaran sebenarnya kekuatan mereka," kata Vlado, sapaan akrabnya di Bandung.

Madura United tampil cukup impresif di ISC A 2016. Sebagai tim baru, mereka cukup menggebrak dengan pencapaiannya hingga kini. Madura United bercokol di peringkat lima klasemen sementara hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara Persib tercecer di peringkat 6 dengan enam poin dengan memetik sekali kemenangan dan tiga imbang.

Vlado juga mengingatkan rekan setimnya untuk waspada pada ketangguhan MU. Apalagi mereka punya catatan manis di Bandung saat mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1.

"Kami akan melawan tim yang serius, ada beberapa pemain yang bagus seperti Fabiano dan Rodrigo. Saya juga pikir tim ini punya kualitas yang dan bagus dan selalu berusaha tampil maksimal. Mereka juga pernah mendapatkan kemenangan di Bandung (saat melawan PS TNI)," jelasnya.

Dalam empat laga yang sudah dijalani, Vlado menilai kekuatan timnya sudah cukup bagus dan meningkat. Tapi ada kendala dalam faktor penyelesaian akhir. Hal itu diharapkan bisa membaik saat menghadapi Madura United nanti.

"Di pertandingan terakhir kita sudah main bagus, tapi hanya kurang beruntung. Kami akan sukseskan penyelesaian akhir dan semoga kita bisa menang," tegas Vlado.

Meski begitu, dia sadar lini depan Persib akan bekerja ekstra keras. Sebab tim yang berlaga melawan Persib di Bandung biasanya meningkatkan pertahanannya. "Kami harus temukan cara untuk membongkar pertahanan mereka. Saya pikir kita bisa lakukan itu," tandas Vlado.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)