Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'

Minggu, 29 Mei 2016 - 08:00 WIB
Mourinho Datang, 6 Pemain...
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'
A A A
MANCHESTER - Manchester United resmi menunjuk Jose Mourinho. Pria kebangsaan Portugal itu akan melatih Wayne Rooney Cs hingga musim panas 2019.

Mourinho dituntut untuk mengembalikan kejayaan Setan Merah khususnya di Liga Premier Inggris dan kompetisi Eropa. Demi mewujudkan itu, Mourinho meminta pihak klub untuk menyediakan dana segar sebab kabarnya ia ingin merombak skuat peninggalan Louis Van Gaal.

Sebelumnya Mourinho dikaitkan dengan enam pemain. Kabarnya mereka akan coba diboyong pada bursa transfer musim panas mendatang. (Baca juga: 6 Pemain Ini Berpeluang Ikuti Jejak Mourinho)

Selain itu, pelatih berjuluk The Special One tersebut juga dikabarkan bakal melepas beberapa pemain yang tidak masuk ke dalam skenarionya. Menurut laporan beberapa sumber, setidaknya ada enam nama bintang yang terancam hengkang dari Old Trafford Stadium. Berikut enam pemain tersebut:

1. Juan Mata
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Pemain kebangsaan Spanyol ini sedang harap-harap cemas. Pasalnya ia punya hubungan yang buruk dengan Jose Mourinho.

The Special One menilai bahwa permainan Mata sangat membosankan. Menurutnya, gelandang berusia 28 tahun itu tidak bisa memberikan layanan terbaik pada para striker. Karenanya Mourinho mendepak Mata dari skuat Chelsea di musim dingin 2014 lalu. Usai terbuang, Mata akhirnya ditampung oleh MU.

2. Memphis Depay

Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Penampilan Memphis Depay di musim pertamanya dengan MU jauh dari kata memuaskan. Dari 45 penampilannya di semua ajang, Depay hanya mampu mencetak tujuh gol.

Musim depan Mourinho berencana merekrut Willian Borges da Silva. Jika sang pemain jadi bergabung, bukan tak mungkin Mourinho langsung menempatkan Depay di dalam daftar jual.

3. Marouane Fellaini
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Pemain berambut afro ini juga terancam angkat kaki dari markas MU. Meski tidak ada masalah personal, Mourinho kabarnya bakal menjual Fellaini. Hal tersebut dilakukan sebab ia ingin memperbaiki lini tengah Setan Merah.

Kabarnya Mourinho ingin membawa Paul Pogba, Nemanja Matic, James Rodriguez serta Andre Gomes. Fellaini bisa saja menjadi tumbal dari kedatangan pemain-pemain tersebut.

4. Ashley Young
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Berkaca pada penampilan sang pemain yang mulai menurun, Mourinho bisa saja melepas Young di bursa transfer musim panas 2016. Jika nantinya bertahan, winger berusia 30 tahun ini diprediksi bakal lebih serung duduk sebagai pemain cadangan.

Musim ini Young hanya mencatatkan 26 penampilan. Dari kesempatannya itu, ia cuma menorehkan satu gol.

5. Morgan Schneiderlin
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Kondisi Schneiderlin hampir sama dengan Fellaini. Ia terancam kehilangan tempatnya sebab Mourinho ingin memboyong gelandang-gelandang tangguh ke Old Trafford Stadium.

Penampilan Schneiderlin pada musim pertamanya dengan MU sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Namun pemain kebangsaan Prancis ini nampaknya tak akan jadi pilihan utama di starting XI MU.

6. Marcos Rojo
Mourinho Datang, 6 Pemain Ini Terancam 'Ditendang'


Pemain kebangsaan Argentina ini sepertinya tidak akan terpakai oleh Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid tersebut ingin membawa John Stones atau Raphael Varane. Dengan keberadaan Luke Shaw, Phil Jones, Daley Blind, Chris Smalling seta pemain-pemain muda MU, kecil kemungkinan bagi Rojo untuk ditunjuk sebagai pilihan utama.

Selain itu, kondisi Rojo yang rentan cedera juga menjadi pertimbangan. Musim ini saja ia sudah tiga kali masuk ruang perawtan medis.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)