Senderos Terlempar dari Skuat Inti Swiss

Selasa, 31 Mei 2016 - 16:20 WIB
Senderos Terlempar dari Skuat Inti Swiss
Senderos Terlempar dari Skuat Inti Swiss
A A A
ZURICH - Philippe Senderos tidak masuk daftar 23 pemain tim nasional Swiss untuk putaran final Piala Eropa 2016, 10 Juni-10 Juli mendatang. Pelatih Swiss Vladimir Petkovic mencoret mantan pemain Arsenal itu lantaran performa kurang meyakinkan.

Petkovic mengumumkan skuat intinya, Senin (30/5/2016). Senderos, bek tengah kelahiran Geneva, Swiss, 14 Februari 1985, itu bergabung dengan klub lokal Grasshopper setelah menghabiskan dua musim bersama Aston Villa. Bersama Grasshopper, mantan pemain AC Milan itu hanya mencatat enam laga.

Senderos menampilkan performa kurang bagus saat Swsiss dikalahkan Belgia 1-2 pada laga persahabatan di Stade de Geneve, Geneva, Sabtu (28/5/2016). "Senderos berada pada fase sulit dalam kariernya. Dia telah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya," kata Petkovic seperti dilansir theworldgame.

Sejatinya ada kekhawatiran atas posisi bek tengah timnas Swiss. Sebab, bek Norwich City Timm Klose keluar dari skuat lantaran cedera, sedangkan bek Hamburg SV Johan Djourou masih diragukan kebugarannya akibat sakit.

Selain Senderos, Petkovic juga mencoret bek Udinese Silvan Widmer dan gelandang Basel Luca Zuffi. "Tak ada masalah dengan Zuffi. Dia hanya sedikit lelah. Saya pikir akan sulit baginya untuk mencapai performa puncak tepat waktu," ungkap Petkovic. "Widmer telah menunjukkan kinerja yang bagus bagi klubnya. Tapi, ada dua pemain di posisi yang sama yang menurut saya lebih menjanjikan."

Di Prancis, Swiss terjebak di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Rumania, dan Albania. Mereka akan menghadapi Moldova pada laga uji coba terakhir di Stadio di Cornaredo, Lugano, Jumat (3/6/2016).

Skuat Inti Swiss di Piala Eropa 2015/2016

Kiper: Yann Sommer (Borussia Monchengladbach), Roman Burki (Borussia Dortmund), Marwin Hitz (Augsburg)

Belakang: Stephan Lichtsteiner (Juventus), Nico Elvedi (Borussia Monchengladbach), Michael Lang (Basel), Johan Djourou (Hamburg), Steve von Bergen (Young Boys), Fabian Schar (Hoffenheim), Francois Moubandje (Toulouse), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg)

Tengah: Valon Behrami (Watford), Blerim Dzemaili (Genoa), Gelson Fernandes (Rennes), Fabian Frei (Mainz), Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Renato Steffen (Basel), Denis Zakaria (Young Boys)

Depan: Breel Embolo (Basel), Haris Seferovic (Eintracht Frankfurt), Admir Mehmedi (Bayer Leverkusen), Eren Derdiyok (Kasimpasa), Shani Tarashaj (Everton)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7689 seconds (0.1#10.140)