MNCTV Dukung Jakarta Fun Day Jelang Kejurnas Drift 2016

Rabu, 01 Juni 2016 - 18:19 WIB
MNCTV Dukung Jakarta Fun Day Jelang Kejurnas Drift 2016
MNCTV Dukung Jakarta Fun Day Jelang Kejurnas Drift 2016
A A A
JAKARTA - PT Masayu Permata yang bergerak di bidang PR dan komunikasi nasional, ditunjuk PP IMI sebagai Pronas Kejurnas Drift 2016. Maka itu, PT Masayu pun menggandeng sejumlah pihak, termasuk MNCTV untuk bersama-sama menyuguhkan pesta rakyat bagi komunitas anak muda Jakarta.

Sebagai Pronas, PT Masayu tak ingin membuat komunitas anak muda jenuh dengan hanya menyuguhkan Kejurnas Indonesia Nasional Internasional Drift Championship 2016 belaka. Maka, PT Masayu pun mengemasnya secara fun dalam Jakarta Fun Day.

"Dalam Kejurnas ini, kami bekerja sama degan MNCTV untuk meningkatkan animo masyarakat," ujar CEO PT Masayu Permata, Ratih Widyanti pada wartawan, Rabu (1/6/2016).

Dalam Jakarta Fun Day itu, PT Masayu mengemasnya secara fun dan penuh hiburan dengan menyertakan berbagai acara. Bahkan, sebelum diadakannya Kejurnas Drif 2016 itu, akan diadakan lomba Maraton Run yang diikuti seribuan siswa SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

"Ada juga live musik dengan DJ dan Zumba Massal dengan peserta 500 irang yang diperuntukan masyarakat luas penggemar olahraga aerobik," tutur Ratih.

Selain itu, dalam Jakarta Fun Day pun akan diadakan Bazaar Kuliner masakan tradisional yang nantinya akan diisi 200 booth restoran dengan target pengunjung 1.500 orang. Sedang untuk Indonesia Nasional Internasional Drift Championship 2016 akan diikuti 70 drifter nasional maupun internasional.

"Ajang itu akan disaksikan seribuan penggemar otomotif balap. PT Masayu Permata sebagau pronas Kejurnas Drifting tak hanya digelar sekali, tapi berjalan 3 putaran di tahun 2016 dan akan terus dilangsungkan hingga tahun 2019," katanya.

Dalam Jakarta Fun Day itu, akan digelar tiga event putaran. Event pertama digelar pada 31 Juli 2016 yang digelar di Senayan. Event kedua digelar 29 Oktober 2016 di Jiexpo Kemayoran. Dan ketiga, yakni event final digelar pada 18 Desember 2016 di Jiexpo Kemayoran.

"Untuk Event Introduction, Zumba Masal, Bazar Kuliner, latihan bersama coaching clinik pembalap sponsor dan PP IMI serta buka puasa bersama, santunan ke 300 anak yatim yang acaranya di gelar di Parkiran Polda Metro Jaya," jelasnya.

"Untuk hadiah juara pertama Kejurnas Drift 2016 itu mobil Ceviro Pro, juara selanjutnya ada motor juga, dan lain-lain, seperti tabungan dari bank yang menjadi sponsor," ungkapnya.

Production Div Head MNCTV John Fair Kaune menyatakan, MNCTV selaku stasiun televisi yang berkomitmen untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, mendukung acara Jakarta Fun Day tersebut. Dengan begitu, kegiatan itu dapat menyebarkan semangat dan nilai posiitif, khususnya sportifitas di kalangan anak muda.

"Untuk menumbuhkan animo masyarakat, kami publikasikan ini agar diterima masyarakat. Karena yang ditawarkan Kejurnas Drifting, pelan-pelan nanti akan ada lagi seperti ini. Kejurnas Drift ini sendiri hal baru buat kami di running otomotif, karena sebelumnya kan kami selalu pada sepakbola," ungkapnya.

Sementara itu, pembalap Rifat Helmy Sungkar atau yang lebih dikenal Rifat Sungkar mengungkapkan, dia menyambut positif adanya Kejurnas Drift 2016 ini. Dia bahkan berharap agar Kejurnas Drift 2016 itu yang katanya akan digelar hingga 2019 itu bukan sekadar wacana belaka, tapi juga terealisasi.

"Meski drifting itu baru masuk tiga tahunan lalu, tapi sudah begitu populer. Adapun biasanya yang menjadi kendala melakukan event ini biasanya pada lokasinya tak memadai. Tapi itu bisa diatasi dengan adanya sponsor," katanya.

Dia pun menambahkan, sejatinya tertarik dengan dunia drifting lantaran pada tiap eventnya, akan ada wajah baru sebanyak 90 persennya. Itu menandakan tingginya animo masyarakat pada dunia drifting. Dia pun berharap agar olahraga drifting itu bisa berkembang secara baik di Indonesia.

"Tim yang punya konsep, kemauan, kerja keras itulah yang layak jadi juara di Kejurnas Drift 2016 mendatang, karena semua tantangan harus dilewatin," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0262 seconds (0.1#10.140)