Manchester United Bakal Ditinggalkan Sang Legenda

Kamis, 02 Juni 2016 - 13:06 WIB
Manchester United Bakal Ditinggalkan Sang Legenda
Manchester United Bakal Ditinggalkan Sang Legenda
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Ryan Giggs makin dekat dengan pintu keluar Old Trafford Stadium. Giggs tak mau jadi asisten Jose Mourinho dan karena alasan itu, ia rela mengakhiri pengabdiannya selama 29 tahun pada kubu Setan Merah.

Selain asisten pelatih, Giggs sebenarnya juga ditawari jabatan sebagai manajer MU U-21. Namun pria kebangsaan Wales tersebut tetap menolaknya. Giggs tetap pada pendiriannya, tak mau bekerja di bawah komando Mourinho. (Baca juga: Ogah Jadi Asisten Mourinho, Ryan Giggs Pilih Cabut)

Keputusan ini tentunya sangat disayangkan oleh banyak pihak khususnya para pemain dan suporter MU. Sebab Giggs merupakan sosok yang cukup dihormati. Ketika masih bermain, ia banyak mempersembahkan trofi untuk MU. Setelah itu Giggs mengabdikan dirinya sebagai asisten pelatih David Moyes serta Louis Van Gaal.

Giggs bahkan pernah menangani MU saat Moyes dipecat pada April 2014. Publik pun sempat meyakini kalau pria 42 tahun itu akan melanjutkan kariernya sebagai manajer di tim utama MU.

Namun keinginan tersebut tak pernah jadi kenyataan. Giggs justru meninggalkan klub yang ia huni sejak 1985 silam.

Untuk menggantikan poisisi Giggs, Mourinho menunjuk Rui Faria. Sejak 2001, ia sudah bekerja dengan Mourinho. Berbekal kedekatannya itulah, Faria dipercaya menjadi asisten pelatih Manchester United.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)