Lippi: Italia bisa tendang Jerman

Rabu, 27 Juni 2012 - 04:21 WIB
Lippi: Italia bisa tendang Jerman
Lippi: Italia bisa tendang Jerman
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Italia, Marcello Lippi, yakin Italia akan kembali menendang Jerman di partai semifinal Piala Eropa 2012 pada 29 Juni mendatang. Menurutnya, Gianluigi Buffon dkk sedang dalam kondisi terbaik dan termotivasi jelang laga menentukan nanti.

"Perasaan saya baik, Italia bisa mengalahkan Jerman. Tim ini baik secara fisik dan mental. mereka sangat termotivasi, kedua tim tiba dalam kondisi baik, bahkan enam tahun yang lalu ini kondisi sama seperti saat ini,” ucap Lippi dikutip Football-Italia, Rabu (27/6/2012).

Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu yakin kenangan indah saat mengandaskan Jerman di Piala Dunia 2006 lalu, bisa terulang. Kala itu, Jerman yang dilatih oleh Jurgen Klinsmann dipaksa menyerah 0-2 setelah perpanjangan waktu.

“Dibandingkan waktu itu, Jerman telah berkembang, baik dalam cara mereka bermain dan sebagai keyakinan kekuatan mereka sendiri. Tetapi kami juga sangat baik. Dari sudut pandang psikologis kami memiliki beberapa kesamaan,”tuturnya.
Italia akan menghadapi partai hidup mati melawan Jerman di Stadium, Kiev pada babak semifinal, Kamis atau Jumat (29/6/2012) dini hari WIB.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9512 seconds (0.1#10.140)